Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Risma Temui Puluhan Anak yang Terlibat Kenakalan Remaja, Ini Kata Psikolog soal Kenakalan Remaja

Psikolog menjelaskan mengenai tindakan kenakalan remaja yang sering terjadi. Psikolog juga memaparkan cara orangtua ataupun guru untuk mengatasinya.

Risma Temui Puluhan Anak yang Terlibat Kenakalan Remaja, Ini Kata Psikolog soal Kenakalan Remaja
SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ
BERI ARAHAN - Walikota Surabaya, Tri Rismaharini memberikan pengarahan kepada puluhan anak yang terjaring kenakalan remaja di Gedung Siola, Kamis (19/12). Remaja belasan tahun itu, diduga terlibat tawuran, miras, balap liar dan tertangkap bolos sekolah. SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ 

TRIBUNNEWS.COM - Belum lama ini, Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini menemui puluhan remaja yang ditangkap karena melakukan beberapa tindak kenakalan remaja di Surabaya.

Dilansir dari Surya.co.id, mereka terjaring Polisi dan Satpol PP lantaran diduga terlibat tawuran, miras, balap liar, serta kedapatan bolos sekolah. 

Puluhan remaja belasan tahun itu dikumpulkan dalam satu ruangan di Gedung Siola, Surabaya, lantai 4, Kamis (19/12/2019).

Layaknya seorang ibu yang memarahi anaknya, begitulah Risma yang sesekali suaranya meninggi saat menasihati puluhan remaja ia temui itu.

Dalam pengarahan tersebut, Risma pun meminta mereka untuk menuliskan surat keterangan yang berisi pernyataan tak akan mengulangi kesalahan mereka.

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini memberi arahan dan semangat kepada dua sahabat yang terlibat kenakalan remaja (tawuran) di Gedung Siola, Kamis (19/12). Remaja belasan tahun itu, diduga terlibat tawuran, miras, balap liar dan tertangkap bolos sekolah. (SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ)
Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini memberi arahan dan semangat kepada dua sahabat yang terlibat kenakalan remaja (tawuran) di Gedung Siola, Kamis (19/12). Remaja belasan tahun itu, diduga terlibat tawuran, miras, balap liar dan tertangkap bolos sekolah. (SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ) (SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ)

Selain itu, ia juga meminta puluhan remaja itu untuk meminta maaf kepada orang tua masing-masing dengan cara sungkem.

Sepanjang pengarahan, Risma memang selalu mengingatkan puluhan remaja itu untuk terus mengingat perjuangan orang tua dalam membesarkan anak.

"Anak-anak pikir panjang, pikirkan orang tuamu," ucap Risma, seperti yang diberitakan Surya.co.id.

Saat puluhan anak itu sungkem kepada orang tua masing-masing, mereka tampak berurai air mata.

Tak hanya sang anak, bahkan orang tua mereka juga tampak meneteskan air mata. 

Halaman
1234
Penulis: Widyadewi Metta Adya Irani
Editor: Whiesa Daniswara
Sumber: TribunSolo.com
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas