Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Warga Sikka Pemilik Bom Ikan Siap Pakai Diamankan Polisi

AT (50) warga Kampung Woja, Desa Lidi diamankan polisi karena menyimpan dan memiliki sejumlah bahan dan bom ikan rakitan siap pakai.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Warga Sikka Pemilik Bom Ikan Siap Pakai Diamankan Polisi
POS-KUPANG.COM/Foto Dok Polres Sikka
Bahan bom ikan milik warga Pulue, Kabupaten Sikka, Pulau Flores, diamankan aparat Polres Sikka, Minggu (29/12/2019). 

Laporan Reporter Pos-kupang.com, Eginius Mo'a

TRIBUNNEWS.COM, MAUMERE - AT (50) warga Kampung Woja, Desa Lidi, Kecamatan Palue, Kabupaten Sikka, Pulau Flores, Minggu (29/12/2019) diamankan Satuan Reserse dan Kriminalitas (Reskrim) Polres Sikka.

AT diketahui menyimpan dan memiliki sejumlah bahan dan bom ikan rakitan siap pakai.

Kapolres Sikka, AKBP Rickson Situmorang, S.IK, Senin (30/12/2019) menjelaskan polisi membuntuti AT yang berjalan menuju rumah singgah hendak mengambil rakitan bom ikan di Desa Aewora, Kecamatan Maurole, Kabupaten Ende, di utara Kota Maumere.

Salah satu kapal motor yang diduga hendak melakukan aktivitas bom ikan di wilayah perairan selatan Lembata. Foto ini diabadikan oleh warga Desa Banitobo, Ignas Koda pada Senin (19/8/2019).
Salah satu kapal motor yang diduga hendak melakukan aktivitas bom ikan di wilayah perairan selatan Lembata. Foto ini diabadikan oleh warga Desa Banitobo, Ignas Koda pada Senin (19/8/2019). (POS-KUPANG.COM/Foto Dokumentasi Warga Desa Banitobo Ignas Koda)

Dalam pengerebekan di rumah singgah, polisi mendapati dua botol air minum kemasan berisi setengah pupuk, botol sedang berisi setengah pupuk, botol warna putih berisi pemicu dan besi melubangi sandal, baygon bakar, selang dan kacamata selam.

Sedangkan di atas perahu, kata Rickson, polisi menemukan 10 jenis bahan di antaranya satu dua botol bir kecil berisi bahan peledak siap pakai.

Baca: IRT dan Siswi SMP Jadi Tersangka Pencurian Sepeda Motor di Sikka

Baca: Begini Kronologi Pembunuhan Terhadap Abel oleh Keponakan di Sikka

Kemudian korek api, baygon bakar, gulungan selang bening, gunting, botol kratingdaeng, selotip, potongan sandal dan jeriken.

BERITA REKOMENDASI

"Pelaku dan barang bukti diamankan di Polres Sikka," kata Rickson, Senin (30/12/2019).

Artikel ini telah tayang di pos-kupang.com dengan judul Miliki Bom Ikan Siap Pakai, Nelayan Palue Diamankan Polres Sikka

Sumber: Pos Kupang
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas