Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

BREAKING NEWS: Daniel Yusmik Pancataski Foek Ucapkan Sumpah Jadi Hakim MK Sore Ini

BREAKING NEWS: Daniel Yusmik Pancataski Foek Ucapkan Sumpah Jadi Hakim MK Sore Ini

BREAKING NEWS: Daniel Yusmik Pancataski Foek Ucapkan Sumpah Jadi Hakim MK Sore Ini
Tribunnews/Irwan Rismawan
Advokat yang juga Anggota DPR RI Periode 2014-2019, Ruhut Sitompul (tengah), Hakim Mahkamah Konstitusi 2003-2006, Maruarar Siahaan (kedua kiri), dan Akademisi Daniel Yusmic (kedua kanan) berfoto bersama saat Seminar Nasional Kontroversi Perubahan Anggaran Dasar Peradi Terhadap Keinginan Tiga Kali Berkuasa, di Jakarta, Selasa (17/12/2019). Dalam seminar ini adalah sumbangsih dari Advokat Muda Indonesia yang tergabung dalam komunitas 'Peradi Milenial' mengajak teman-teman advokat di seluruh Indonesia untuk lebih kritis dan konsisten bagaimana yang terbaik untuk Peradi. Tribunnews/Irwan Rismawan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Jokowi akhirnya memilih Daniel Yusmik Pancataski Foek sebagai hakim Mahkamah Konstitusi dan dilantik Selasa (7/1/2020) sore.

Daniel Yusmik Pancataski Foek terpilih dari tiga nama calon hakim Mahkamah Konstitusi yang diserahkan Tim Panitia Seleksi Calon Hakim MK kepada Presiden Joko Widodo, pertengahan Desember  lalu, yaitu Suparman Marzuki, Ida Budhiati, dan Daniel Yusmik Pancataski Foek

Pilihan Presiden Jokowi sudah diputuskan kemarin Senin sore sambil mempersiapkan keputusan Presiden-nya Senin (7/1/2020) malam.

Pengucapan sumpahnya sebagai hakim Konstitusi bertepatan dengan tanggal berakhirnya hakim Konstitusi I Dewa Gede Palguna yang selesai pada Selasa (7/1/2020) ini.

“Benar, pilihan Presiden Jokowi yaitu pak  Daniel Yusmik sebagai hakim konstitusi yang akan mewakili pemerintah. Pertimbangan sepenuhnya ada pada pak Presiden Jokowi, saya tidak tahu,” tutur Menteri Sekretaris Negara Pratikno membenarkan saat dikonfirmasi Selasa (7/1/2020) siang ini.

Pengucapan sumpah  sebagai Hakim Konstitusi akan dilakukan sore ini pukul 15.00 wib di Istana Negara, Jakarta, di hadapan Presiden Jokowi dan dihadiri pimpinan dan hakim MK serta Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan para pejabat lainnya.

“Benar, pilihan Presiden Jokowi yaitu pak  Daniel Yusmik sebagai hakim konstitusi yang akan mewakili pemerintah. Pertimbangan sepenuhnya ada pada pak Presiden Jokowi, saya tidak tahu”

Sebelumnya Daniel dan dua calon hakim konstitusi lainnya Suparman Marzuki dan Ida Budhiati, dipandang memiliki keahlian dan kompetensi yang memadai di bidang hukum dengan variasi keahlian masing- masing.

Baca selengkapnya>>>

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Citra Agusta Putri Anastasia
Sumber: Pos Kupang
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas