Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Tiga Terduga Pembunuh Caleg Nasdem di Labuhanbatu Jadi Buronan Polisi

Polda Sumut belum berhasil menangkap tiga orang pembunuh mantan caleg Partai Nasdem, Maraden Sianipar, dan rekannya, Maratua Parasian

Tiga Terduga Pembunuh Caleg Nasdem di Labuhanbatu Jadi Buronan Polisi
M Fadly Taradifa/Tribun Medan
Lima dari tersangka pembunuh Maraden Sianipar dan Maratua Parasian Siregar di Labuhanbatu saat pemaparan kasus di Markas Polda Sumut, Jumat (8/11/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, LABUHANBATU -- Polda Sumut belum berhasil menangkap tiga orang pembunuh mantan caleg Partai Nasdem, Maraden Sianipar, dan rekannya, Maratua Parasian Siregar.

Keduanya ditemukan tak bernyawa di kebun sawit di Dusun VI, Desa Wonosari, Kecamatan Panai Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, November lalu.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Sumut Kombes Pol Andi Rian mengatakan, bahwa tiga tersangka masih buron.

"Tiga tersangka masih DPO mudah-mudahan dapat segera ditangkap. Kami mengimbau kepada ketiga orang ini supaya segera menyerahkan diri. Hal ini disampaikan, sebelum petugas harus melakukan tindakan tegas," katanya, Selasa (14/1/2020).

Baca: Setelah 14 Tahun Mendekam di Penjara, Pria Ini Baru Dinyatakan Tidak Bersalah

Baca: Anak Bungsu Hakim Jamaluddin Tak Menyangka Ibu Tirinya Jadi Pembunuh, Tabiat Asli Zuraida Diungkap

Baca: Fakta Baru Terungkap Saat Polisi Lakukan Rekonstruksi, Hanum Gagal Menikahi Jepri Pratama

Kapolda yang waktu itu masih dijabat Irjen Agus Andrianto juga telah menyerukan hal serupa beberapa bulan lalu.

"Jadi saya minta kepada Joshua Situmorang, Riki, dan Hendrik Simorangkir, yang merupakan bagian dari para pelaku untuk segera menyerahkan diri," imbau Agus saat paparan kasus di Mapolda Sumut, Jumat (8/11/2019).

Polisi menangkap lima tersangka pembunuh Maraden Sianipar dan Maratua Parasian Siregar.

Pada (5/11/2019) Tim Reskrim Polres Labuhanbatu dan Reskrim Polsek Panai Hilir telah mengamankan dua tersangka atas nama Victor Situmorang alias Revi (49), diamankan sekitar pukul 01.00 WIB dari kediaman tersangka.

Sedangkan tersangka Sabar Hutapea alias Tati (50) diamankan 30 menit kemudian sekitar pukul 01.30 WIB dari rumah tersangka di Sei Berombang Panai Hilir.

Pada hari yang sama, tepatnya 19 jam kemudian sekitar pukul 19.30 WIB tim yang dipimpin Kasubdit III Jatanras AKBP Maringan Simanjuntak mengamankan tersangka Daniel Sianturi alias Niel (40) di rumah saudaranya di Desa Janji, Kecamatan Parlilitan, Kabupaten Humbang Hasundutan.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Hendra Gunawan
Sumber: Tribun Medan
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas