Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bule Inggris Diduga Terjun dari Tebing, Petugas Hanya Temukan Tas Milik Korban

Tim SAR gabungan terus melakukan pencarian terhadap pemilik tas wisatawan yang diduga jatuh dari tebing di Jalan Pura Selonding Pecatu, Kuta Selatan.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Bule Inggris Diduga Terjun dari Tebing, Petugas Hanya Temukan Tas Milik Korban
Humas Basarnas Bali
Tim SAR gabungan terus melakukan pencarian terhadap pemilik tas wisatawan yang diduga jatuh dari tebing di Jalan Pura Selonding Pecatu, Kuta Selatan Badung. 

TRIBUNNEWS.COM, MANGUPURA - Hingga Selasa (21/1/2020) tim SAR gabungan terus melakukan pencarian terhadap pemilik tas wisatawan yang diduga jatuh dari tebing di Jalan Pura Selonding Pecatu, Kuta Selatan Badung, Bali.

"Pencarian masih dilakukan tim kami. Ada 10 personel kita terjunkan melakukan pencarian hari ini mencoba melakukan penyisiran di jalan setapak sampai dasar tebing," kata Kepala Kantor Basarnas Bali, Hari Adi Purnomo, Selasa (21/1/2020).

Dan di sekitar lokasi pencarian, tim SAR tidak menemukan tanda-tanda atau bekas orang jatuh.

Karena selama dua hari pencarian ini pihaknya tidak menemukan ranting patah maupun semak-semak yang tersibak.

"Tidak ditemukan tanda-tandanya tapi kesimpulannya bisa menunggu hasil penyelidikan dari pihak yang berwajib (Kepolisian)," tambahnya.

"Tetapi kami dari Basarnas akan berupaya melakukan pencarian, dan hasil dari pencarian tersebut kita sampaikan," kata dia.

Tim SAR gabungan terus melakukan pencarian terhadap pemilik tas wisatawan yang diduga jatuh dari tebing di Jalan Pura Selonding Pecatu, Kuta Selatan Badung.
Tim SAR gabungan terus melakukan pencarian terhadap pemilik tas wisatawan yang diduga jatuh dari tebing di Jalan Pura Selonding Pecatu, Kuta Selatan Badung. (Humas Basarnas Bali)

Selanjutnya pihak yang berwajib yang akan menyimpulkan dari hasil penyelidikan dari berbagai sumber dan barang bukti.

BERITA REKOMENDASI

Sementara itu Kapolsek Kuta Selatan AKP Yusak Agustinus So’oi mengatakan untuk identitas bule tersebut diketahui bernama Ryan Roth (39) asal Inggris.

"Identitasnya diketahui dari tas yang ditemukan di TKP. Masih lakukan pencarian bersama Tim SAR," imbuhnya.

Ryan Roth diketahui menginap di sebuah penginapan Jalan Pasekapan, Jimbaran, Kuta Selatan dan ditemukan secarik kertas yang diduga ditulis oleh Ryan.

Baca: Bule Jatuh dari Tebing Saat Swafoto, Pencarian Pagi Ini Kerahkan Helikopter

Baca: Putu Agus Hilang di Teluk Terima Buleleng, Diduga Terjatuh Saat Memancing di Atas Keramba

Data dari pihak penginapan, Ryan cek in hotel pada 18 Januari dan cek out pada tanggal 20 Januari 2020 kemarin.

"Surat itu permohonan maafnya kepada seorang perempuan yang ditulis namanya dan nomor handphonenya juga. Dan setelah kita cek itu mantan pacarnya," imbuh AKP Yusak.

Namun saat disinggung apakah motif bule tersebut diduga nekat terjun dari atas tebing karena asmara atau pun ada dugaan rekayasa terjun, ia belum dapat menyimpulkan dan enggan berkomentar banyak.

"Belum bisa diduga karena jenazah belum ditemukan," ungkapnya.

Artikel ini telah tayang di tribun-bali.com dengan judul Pemilik Tas Teridentifikasi Milik Bule Inggris, Diduga Nekat Terjun Karena Hal Ini

Sumber: Tribun Bali
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas