Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Warga Bener Meriah Amankan Pria yang Mengaku Anggota KPK, Ini Pembelaan Pelaku

Polisi belum mendalami lebih lanjut kasus ini karena pihak yang merasa dirugikan tidak membuat laporan

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Warga Bener Meriah Amankan Pria yang Mengaku Anggota KPK, Ini Pembelaan Pelaku
SERAMBINEWS.COM/ BUDI FATRIA
Kasat Reskrim Polres Bener Meriah, Iptu Rifki Muslim 

Laporan Wartawan Serambi Indonesia Budi Fatria 

TRIBUNNEWS.COM, BENER MERIAH - SS (42), seorang pria diamankan oleh warga Bener Meriah usai mengaku sebagai anggota Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Informasi yang dihimpun  Serambinews.com, setelah ditangkap oleh warga, SS diserahkan ke pihak kepolisian di Polsek Pintu Rime Gayo.

Kapolres Bener Meriah, AKBP Siswoyo Adi Wijaya SIK kepada Serambinews.com melalui pesan WhatsApp mengatakan, kemarin, Selasa (21/1/2020), mengatakan, ada masyarakat yang menyerahkan seorang oknum yang diduga mengaku sebagai anggota KPK dan diamankan di Polsek Pintu Rime Gayo.

Kasat Reskrim Polres Bener Meriah, Iptu Rifki Muslim mengatakan,setelah mendapat laporan dari Kapolsek Pintu Rime Gayo, terkait ada seorang pria yang diamankan setelah diserahkan oleh warga diduga mengaku sebagai anggota KPK, ia langsung menjemput ke sana.

Baca: Sedianya Menikah Minggu Pagi, Operator Desa Keburu Ditangkap Polisi Gara-gara Bawa Kabur Rp 318 Juta

Baca: Warga Samarkilang Serahkan Senjata Api dan Granat Manggis Sisa Konflik Aceh

“Setelah kita mintai keterangan, saya menanyakan apa betul anda mengaku sebagai anggota KPK dan menurut keterangan pria itu, dia tidak mengaku sebagai anggota KPK," katanya  kepada wartawan, Rabu (22/1/2020).

Pelaku mengatakan, dia bilang KPK itu ke anak-anak muda biar anak muda tersebut ada kegiatan sehingga  dibuatlah satu organisasi dengan nama KPK (Kelompok Petani Kopi).

BERITA TERKAIT

 Lanjut Iptu Rifki, pihaknya belum mendalami lebih lanjut kasus ini karena yang merasa dirugikan tidak membuat laporan.

“Kalau nanti ada yang melaporkan kasus ini, akan kita lanjutkan. Tapi sampai saat ini belum ada warga yang dirugikan,” sebut Iptu Rifki. 

Sejauh ini SS yang sempat dimintai keterangan oleh polisi, telah dikembalikan ke pihak keluarganya di kawasan Pintu Rime Gayo. 

Artikel ini telah tayang di serambinews.com dengan judul Mengaku Anggota KPK, Seorang Pria Diamankan Warga di Bener Meriah

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas