Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jasad Wanita Korban Kapal Tenggelam di Bengkalis Belum Diketahui Identitasnya

Tim Gabungan Basarnas dan Polair Dumai dan Bengkalis, berhasil menemukan korban jenazah seorang wanita yang mengapung di laut, Kamis.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Jasad Wanita Korban Kapal Tenggelam di Bengkalis Belum Diketahui Identitasnya
Tribun Pekanbaru/Donny Kusuma Putra
Tim Gabungan Basarnas dan Polair Dumai dan Bengkalis, berhasil menemukan korban jenazah seorang wanita yang mengapung di laut. Mayat wanita tiba di Pelabuhan Pokala Dumai, pada Kamis (23/1/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, DUMAI - Tim Gabungan Basarnas dan Polair Dumai dan Bengkalis, berhasil menemukan korban jenazah seorang wanita yang mengapung di laut Kamis (23/1/2020) kemarin.

Mayat wanita itu tiba di Pelabuhan Pokala Dumai, pada Kamis (23/1/2020), pukul 18.15 WIB.

Saat tiba di Pelabuhan Pokala Dumai, mayat wanita tersebut langsung dibawa oleh Ambulans Dinas kesehatan menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dumai.

Budi, anggota Basarnas menerangkan, perjalanan dari Rupat Utara menuju Kota Dumai, untuk mengevakuasi mayat wanita yang mengambang di lautan, memakan waktu sekitar dua jam.

"Kita menggunakan kapal jenis rigit. Selama perjalanan menuju Dumai, kondisi normal dan ombak juga tidak tinggi," katanya, Kamis.

Budi menerangkan, kondisi mayat dalam keadaan utuh, seluruh anggota tubuh lengkap, saat ini sudah dibawa ke RSUD Dumai.

Mayat Wanita Korban Kapal TKI Karam_1
Tim Gabungan Basarnas dan Polair Dumai dan Bengkalis, berhasil menemukan korban jenazah seorang wanita yang mengapung di laut. Mayat wanita tiba di Pelabuhan Pokala Dumai, pada Kamis (23/1/2020).

Sebelumnya, Kapten Kapal Basarnas Pekanbaru wilayah kerja Dumai, Leni Tadika mengungkapkan, ‎mayat wanita yang menggunakan baju merah dan celana kain ini ditemukan tidak bernyawa dengan kondisi telentang, Kamis (23/1/2019) sekira pukul 13.40 WIB.

BERITA TERKAIT

Dia menduga wanita yang belum diketahui identitasnya tersebut merupakan satu dari 10 korban kapal pengangkut TKI non prosedural yang karam ketika hendak berangkat ke Malaysia dari Pulau Rupat, Kabupaten Bengkalis.

Baca: Kapal TKI Ilegal Karam di Perairan Riau, Diduga Akibat Kelebihan Muatan

Baca: Kronologis Kapal TKI Ilegal Karam di Perairan Riau, 10 Penumpang Selamat Sempat Terapung di Laut

Baca: Malaysia Ikut Bantu Pencarian 9 TKI Ilegal yang Hilang di Perairan Riau

"Korban ditemukan tim pencarian tidak jauh dari lokasi karamnya kapal pengangkut TKI non prosedural tersebut dengan kondisi telentang dan mengapung," ucapnya.

Leni menerangkan, sebelum menemukan jenazah wanita tersebut, tim lebih dulu menemukan dua Life jaket, penemuan Life jaket yang pertama itu dalam keadaan utuh, sedangkan yang kedua ditemukan dalam kodisi rusak atau koyak.

"Sampai saat ini tim gabungan masih melakukan upaya pencarian korban lainnya yang menurut laporan korban selamat saat tenggelam ada 10 orang penumpang kapal yang hilang," kata dia. (tribunpekanbaru.com/donny kusuma putra)

Artikel ini telah tayang di Tribunpekanbaru.com dengan judul Pencarian Korban Kapal Karam, Jenazah Wanita yang Mengapung di Perairan Riau Dievakuasi

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas