Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Potret Perjuangan Prajurit Kodim Mengubah Motor Dinas Menjadi Perpustakaan Keliing

Tentara Nasional Indonesia (TNI) selalu dikenal sebagai garda terdepan dalam menjaga kedaulatan negara.

Editor: Sugiyarto
zoom-in Potret Perjuangan Prajurit Kodim Mengubah Motor Dinas Menjadi Perpustakaan Keliing
Ist
Bermodalkan motor dinas yang dimodifikasi sedemikian rupa, Serda Sahari mengubahnya menjadi perpustakaan keliling 

TRIBUNNEWS.COM, BANDAR LAMPUNG - Tentara Nasional Indonesia (TNI) selalu dikenal sebagai garda terdepan dalam menjaga kedaulatan negara. Bertampang garang, membawa senjata, siap pukul mundur musuh bangsa.

Namun ada pemandangan berbeda yang terlihat dari prajurit Kodim 0410/KBL. Bermodalkan motor dinas yang dimodifikasi sedemikian rupa, Serda Sahari mengubahnya menjadi perpustakaan keliling.

Prajurit yang berdinas di Koramil 410-04/TKT ini membawa jendela dunia ini untuk para siswa SMP PGRI 2 Bandar Lampung, Senin (27/1/2020).

Prajurit yang berdinas di Koramil 410-04/TKT ini membawa jendela dunia ini untuk para siswa SMP PGRI 2 Bandar Lampung, Senin (27/1/2020).
Prajurit yang berdinas di Koramil 410-04/TKT ini membawa jendela dunia ini untuk para siswa SMP PGRI 2 Bandar Lampung, Senin (27/1/2020). (Ist)

“Perpustakaan keliling ini untuk menggalakkan gemar membaca untuk menghilangkan ketergantungan gawai kepada para siswa,” kata Serda Sahari.

Di tempat lain, Babinsa kelurahan Sumur Batu Serka Aris S melaksanakan  pengamanan dalam rangka Seleksi Kompetensi Dasar CPNS  tahun 2019

Babinsa kelurahan Sumur Batu Serka Aris S melaksanakan  pengamanan dalam rangka Seleksi Kompetensi Dasar CPNS  tahun 2019 UPT BKN Lampung di Kantor BKN(Badan Kepegawaian Negara)
Babinsa kelurahan Sumur Batu Serka Aris S melaksanakan pengamanan dalam rangka Seleksi Kompetensi Dasar CPNS tahun 2019 UPT BKN Lampung di Kantor BKN(Badan Kepegawaian Negara) (Ist)

UPT BKN Lampung di Kantor BKN(Badan Kepegawaian Negara) Jl. Nusa Indah RT.24 LK.II Kelurahan Sumur Batu Kecamatan Teluk Betung Utara, Senin (27/1/2020).

Kegiatan SKD CPNS yang dilaksanakan selama 20 hariDimulai 27 Januari samapai dengan 17 Februari 2020 dengan jumlah peserta 4938 orang dari 13 Instansi

BERITA TERKAIT

Kami memberikan pelayanan pengamanan kegiatan ini dalam rangka membantu Pemda agar pelaksanaan SKD CPNS dapat terlaksana dengan aman dan tertib, ujar AriS .

Di hari yang sama, Babinsa kelurahan Pahoman Serka Hermanto Menghadiri Rapat Musyawarah Masyarakat Kelurahan Pahoman (MMK) UPT.Puskesmas Kebon Jahe TA.2020 di Kantor Kelurahan Pahoman Jl.Way Rarem Kecamatan Enggal Kota Bandar Lampung, Senin (27/1/2020).

Kegiatan ini di Hadiri Lurah Kelurahan Pahoman Bpk.Teguh Jayadi, Bhabinkamtimnas, Kepala Puskesmas, Kaling 1 & 2, Tokoh Masyarakat dan Seluruh Ketua Rt Kelurahan Pahoman

Babinsa kelurahan Pahoman Serka Hermanto Menghadiri Rapat Musyawarah Masyarakat Kelurahan Pahoman (MMK) UPT.Puskesmas Kebon Jahe TA.2020 di Kantor Kelurahan Pahoman Jl.Way Rarem Kecamatan Enggal Kota Bandar Lampung, Senin (27/1/2020)
Babinsa kelurahan Pahoman Serka Hermanto Menghadiri Rapat Musyawarah Masyarakat Kelurahan Pahoman (MMK) UPT.Puskesmas Kebon Jahe TA.2020 di Kantor Kelurahan Pahoman Jl.Way Rarem Kecamatan Enggal Kota Bandar Lampung, Senin (27/1/2020) (Ist)

Kegiatan ini dimaksudkan Agar Masyarakat mengenal masalah kesehatan di Wilayahnya, bersepakat untuk Menjaga & Menanggulangi Masalah Kesehatan, Mancari Solusi untuk menanggulangi masalah kesehatan di wilayahnya dan Menggali Permasalahan-permasalahan Tentang Kesehatan Masyarakat di Wilayah serta Mengubah Prilaku yang Menimbulkan Permasalahan Kesehatan, ujar Hermanto.(*)

Artikel ini telah tayang di tribunlampung.co.id dengan judul Prajurit Kodim Mengubah Motor Dinas Menjadi Perpustakaan Keliing, https://lampung.tribunnews.com/2020/01/27/prajurit-kodim-mengubah-motor-dinas-menjadi-perpustakaan-keliing.

Sumber: Tribun Lampung
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas