Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

PSI Sesalkan Perusakan Musala di Minahasa Utara

Terakhir, lanjut Nanang, PSI mengajak masyarakat untuk tetap tenang dan tidak menghiraukan provokasi pihak-pihak tertentu.

PSI Sesalkan Perusakan Musala di Minahasa Utara
Capture Youtube
Musala di Perumahan Griya Agape, Desa Tumaluntung, Kauditan, Minahasa Utara, Sulawesi Utara, yang dilaporkan dirusak massa dipasangi garis polisi. 

TRIBUNNEWS.COM, MINAHASA  - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menyesalkan tindakan sejumlah warga yang merusak musala di Perumahan Griya Agape, Desa Tumaluntung, Kauditan, Minahasa Utara, Sulawesi Utara.

“Tidak semestinya hal seperti itu dilakukan. PSI menyesalkan segala bentuk intoleransi,” kata Juru Bicara PSI, Nanang Priyo Utomo, dalam keterangan tertulis, Jumat (31/1/2020).

Nanang melanjutkan, beribadah adalah hak yang dijamin konstitusi.

Tidak perlu meminta izin warga lain untuk bisa beribadah.

“Tiap warga negara Indonesia setara dalam hal apa pun. Termasuk beribadah dan mendirikan rumah ibadah. Melakukan kekerasan terhadap warga negara lain terkait ibadahnya adalah sikap yang tak sesuai dengan Konstitusi dan Pancasila,” tambah Nanang.

Baca: PSI Lapor ke KPK setelah Temukan Kejanggalan di Revitalisasi Monas

Terakhir, lanjut Nanang, PSI mengajak masyarakat untuk tetap tenang dan tidak menghiraukan provokasi pihak-pihak tertentu.

Pada Rabu 29 Januari 2020, terjadi perusakan bangunan yang disebut sebagai balai pertemuan oleh sebagian warga lain itu. Awalnya, warga lain itu datang untuk menanyakan perizinan sebagai tempat ibadah. Video perusakan tersebut kemudian viral di media sosial.

Sebelumnya, pada Juli 2019, ibadah umat Islam di balai pertemuan itu dihentikan kepala desa karena dianggap tak mengantungi izin.

Penjelasan Kodim

Sementara itu, Komandan Kodim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat mengatakan, sebenarnya insiden itu tidak perlu terjadi.

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: Hasanudin Aco
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas