Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Paman Birin Dapat Sambutan Hangat Santri Ponpes Al Irsyad Desa Sungai Tuan ilir

H Sahbirin Noor menghadiri Khataman Massal Al Quran di Pondok Pesantren Al Irsyad, Desa Sungai Tuan ilir, Kecamatan Astambul, Kabupaten

Paman Birin Dapat Sambutan Hangat Santri Ponpes Al Irsyad Desa Sungai Tuan ilir
dok. Humas Pemprov Kalsel
Paman Birin Dapat Sambutan Hangat pengasuh Ponpes Al Irsyad Desa Sungai Tuan ilir 

TRIBUNNEWS.COM, MARTAPURA - Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor menghadiri Khataman Massal Al Quran di Pondok Pesantren Al Irsyad, Desa Sungai Tuan ilir, Kecamatan Astambul, Kabupaten, Banjar. Rabu (12/2/2020).

Khataman Massal Al Quran diikuti ratusan santri dari empat sekolah yang dikelola pondok pesantren.

Kehadiran Paman Birin, sapaan akrab Gubernur Kalsel itu, disambut hangat penuh keluargaan oleh ratusan masyarakat, para alim ulama, tokoh masyarakat, pemuda dan santri.

Bahkan puluhan murid Raudhatul Athfal (TK) Ponpes Al Irsyad tidak mau ketinggalan turut menyambut gembira kehadiran orang nomor satu di Provinsi Kalsel itu.

Sambutan.meriah kehadiran Paman Birin di salah satu Pondok Pesantren tertua di Kalsel itu cukup beralasan.

Ini karena, pengelola pondok dan orang tua santri serta masyarakat Desa Sungai Tuan telah lama ingin bertatap muka dan bersilaturahmi dengan gubernur.

Bahkan, Ketua Yayasan Ponpes Al Irsyad, KH Amrun Asyari dalam pengantar sambutannya mengatakan, sejak berdiri tahun 1936, baru Paman Birin gubernur pertama di Banua yang datang ke Pondok Pesantren Al Irsyad.

Sebagai ungkapan syukur dan terima kasih, atas kehadiran Gubernur kelahiran 12 November 1967 itu, mewakili masyarakat pondok, KH Amrun As'ari memberikan kenang- kenangan berupa sorban putih.

"Kami keluarga besar Pondok Pesantren Al Irsyad sangat gembira atas kehadiran Paman Birin. Pasalnya, sejak ponpes ini berdiri tahun 1936, beliau lah gubernur pertama yang berkunjung ke sini," kata KH Amrun Asyari

Masih diutarakan KH Amrun, kedatangan Paman Birin sudah lama dinanti para santri, masyarakat dan pengelola pondok.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Toni Bramantoro
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas