Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Seorang Awak Kapal Hilang di Sungai Kapuas Usai Terjatuh Saat Bongkar Muat Bauksit

Seorang awak kapal inisial FJ (19) dikabarkan hilang tenggelam dari sebuah kapal saat bongkar muat bauksit di kapal yang ditumpanginya.

Seorang Awak Kapal Hilang di Sungai Kapuas Usai Terjatuh Saat Bongkar Muat Bauksit
Humas Basarnas Pontianak
Tim Rescue Kantor SAR Pontianak saat akan menuju Kecamatan Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau, Sabtu (15/2/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, SANGGAU - Seorang awak kapal inisial FJ (19) dikabarkan hilang tenggelam di Sungai Kapuas sekitar Dermaga di Kecamatan Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau, Sabtu (15/2/2020).

Peristiwa terjatuhnya FJ dari sebuah kapal tersebut saat bongkar muat bauksit di kapal yang ditumpanginya.

Peristiwa itu dilaporkan kepada Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak, Sabtu (15/2/2020).

Usai menerima laporan tenggelamnya awak kapal ini, sekitar 15 menit berselang, Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak lantas memberangkatkan satu tim rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak untuk mencari keberadaan korban di lokasi kejadian.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak, Yopi Haryadi menyampaikan, tim yang telah diberangkatkan nantinya begitu sampai di lokasi kejadian akan langsung melakukan pencarian terhadap korban.

Ilustrasi
Ilustrasi (IST)

"Kami telah memberangkatkan tim rescue Kantor SAR Pontianak dengan menggunakan satu unit Rescue Car D Max dan Rubber Boat untuk mencari keberadaan korban, dan diperkirakan tim rescue ini akan tiba di lokasi sekitar pukul 21.30 WIB," kata Yopi Haryadi melalui rilisnya, Minggu (16/2/2020).

Ia menjelaskan, saat tiba di lokasi kejadian, tim rescue Kantor SAR Pontianak akan berkoordinasi dengan BCC, Polsek dan Koramil Tayan Hilir, Puskesmas Tayan Hilir, awak kapal lainnya, masyarakat setempat beserta keluarga korban.

Baca: Aktris Serial TV Sex and The City Lynn Cohen Meninggal Dunia, Belum Ada Informasi Penyebabnya

Baca: AS Jemput Warganya yang Berada di Kapal Pesiar Jepang Diamond Princess

"Hingga saat ini, tim SAR gabungan terdiri dari tim rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak berjumlah lima personel sedang dalam perjalanan menuju ke lokasi kejadian," ujarnya.

Dalam melakukan pencarian, tim rescue telah dilengkapi dengan peralatan medis, evakuasi, navigasi, komunikasi, dan selam.

Artikel ini telah tayang di tribunpontianak.co.id dengan judul BREAKING NEWS: Seorang Awak Kapal Tenggelam di Sungai Kapuas

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Dewi Agustina
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas