Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Mantan Kapolda Lampung Naik Gerobak Sapi ke KPU Daftar Jadi Calon Wali Lewat Jalur Independen

Mantan Kapolda Lampung, Irjen Pol (Purn) H. Ike Edwin tunggangi gerobak sapi saat datang ke KPU Kota Bandar Lampung, Minggu (23/2/2020).

Editor: Sugiyarto
zoom-in Mantan Kapolda Lampung Naik Gerobak Sapi ke KPU Daftar Jadi Calon Wali Lewat Jalur Independen
tribunlampung.co.id/hanif mustafa
Irjen (purn) Ike Edwin menaiki gerobak yang ditarik sapi saat datangi KPU Bandar Lampung untuk menyerahkan syarat dukungan sebagai balon Wali Kota Bandar Lampung dalam Pilkada Bandar Lampung 2020, Minggu (23/2/2020). Ike Edwin datang bersama pasangannya yakni dr Zam Zanariah. 

TRIBUNNEWS.COM, BANDAR LAMPUNG - Mantan Kapolda Lampung, Irjen Pol (Purn) H. Ike Edwin tunggangi gerobak sapi saat datang ke KPU Kota Bandar Lampung, Minggu (23/2/2020).

Kedatangannya di KPU Kota Bandar Lampung tak lain untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon (balon) Wali Kota Bandar Lampung dalam Pilkada Bandar Lampung 2020.

Pria yang akrab disapa Dang Ike tersebut datang bersama dr. Zam Zanariah, yang akan mendampinginya sebagai balon Wakil Wali kota Bandar Lampung.

Pasangan tersebut datang dengan menaiki gerobak yang ditarik sapi dari Lamban Kuning.

 

Rombongan berhenti di depan Kantor Kejari Bandar Lampung dan selanjutnya berjalan dengan dikawal oleh puluhan sepeda serta becak yang pengendaranya mengenakan kaos biru bertuliskan Ndang IKE-Kanjeng ZAM.

Iring-iringan Dang Ike dan Zam Zanariah disambut oleh masyarakat adat yang tergabung dalam pendekar hulubalang Kerajaan Skala Brak Lampung dengan membawa payung.

Iringan makin meriah tatkala saat Dang Ike bersama Zam Zanariah disambut dengan tarian tradisional Lampung saat berada di dalam kantor KPU Bandar Lampung.

BERITA TERKAIT

Segera Cocokkan

KPU Kota Bandar Lampung segera mencocokkan silon pasangan balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandar Lampung Ike Edwin-Zam Zanariah, dengan berkas yang diserahkan.

Ketua KPU Bandar Lampung Dedi Triadi mengatakan, pasangan balon Ike Edwin-Zam Zanariah telah memasukkan 51.274 syarat dukungan ke silon.

"Kami sudah lihat di aplikasi dan nanti kami cek hardcopy dengan silon," katanya, Minggu 23 Februari 2020.

Jika antara hardcopy dengan silon sudah cocok, kata Dedi Triadi, nantinya akan diterbitkan surat tanda terima.

"Setelah itu, 51.274 syarat dukungan tersebut akan kami verifikasi dengan mendatanginya," tandas Dedi Triadi.

Serahkan 60 Ribu KTP

Sebelumnya, serahkan hampir 60 ribu KTP sebagai syarat dukungan, Irjen Pol (Purn) H Ike Edwin mengaku hanya ingin mengabdi kepada masyarakat.

Halaman
123
Sumber: Tribun Lampung
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas