Tribun

Ganjar Ingin Datangkan Metallica dan Deep Purple ke Jawa Tengah

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berkeinginan menggelar konser band bertaraf internasional di Jawa Tengah.

Editor: Content Writer
Ganjar Ingin Datangkan Metallica dan Deep Purple ke Jawa Tengah
Pemprov Jateng

TRIBUNNEWS.COM, YOGYAKARTA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berkeinginan menggelar konser band bertaraf internasional di Jawa Tengah. Ia berencana mendatangkan Metallica hingga Deep Purple.

"Bikin konser di Jawa Tengah? Ini kita lagi ngobrol. Saya pengen Metallica. Ini Iagi nyiapin gedung," kata Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah saat ditanya kapan menggelar konser bertaraf internasional di Jawa Tengah.

Hal itu dia sampaikan di sela konser Whitesnake dan Scorpion di Stadion Kridosono Yogyakarta, Minggu (1/3/2020) malam.

Saat ditanya, Ganjar memang tengah asyik ngobrol dengan dedengkot promotor konser Rajawali Indonesia, Anas Syahrul Alimi. Anas dengan Rajawali Indonesia yang mendatangkan band-band rock dunia ke Tanah Air, ke ajang JogjaRockarta di antaranya. Dari Dream Theater, Megadeth, Whitesnake hingga Scorpion.

Ganjar pun menyebut, tahun depan ada kesempatan besar salah satu band ternama konser di Jawa Tengah.

"Saya tanya kalau Deep Purple gimana? Tadi dijawab sudah kontrak. Entar ya dibawa ke Jawa Tengah. Iya sudah siap," katanya.

Tapi saat mengungkapkan kepada Anas band yang benar-benar dia inginkan, Ganjar berseloroh band tersebut terlalu mahal. Untuk itu dia minta tolong Anas agar berdiskusi ulang dengan mereka.

"Saya pengen Metallica. Bilangin ke Metallica ya, mas Metallica jangan mahal-mahal," kata Ganjar.

Selain persoalan tarif yang mahal, Ganjar juga mengungkapkan sampai saat ini belum ada infrastruktur yang benar-benar menunjang konser skala internasional di Jawa Tengah.

“Tapi yang masih kesulitan adalah tempatnya. Maka waktu Europe dulu main dapatnya di Boyolali. Tapi sebenarnya tidak apa-apa sih. Mau di Boyolali atau manapun ok saja," kata Ganjar.

Halaman
12
Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas