Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sempat Ditolak Maskapai, Spesimen Dua WNA Terindikasi Corona di Ambon Akhirnya Dikirim ke Jakarta

Sempat ditolak maskapai, spesimen atau sampel dua Warga Negara Asing (WNA) Jepang akhirnya dikirimkan ke Jakarta sore ini

Editor: Garudea Prabawati
zoom-in Sempat Ditolak Maskapai, Spesimen Dua WNA Terindikasi Corona di Ambon Akhirnya Dikirim ke Jakarta
Grafis Tribunnews.com/Ananda Bayu S
Virus Corona 

TRIBUNNEWS.COM, AMBON - Sempat ditolak maskapai, spesimen atau sampel dua Warga Negara Asing (WNA) Jepang akhirnya dikirimkan ke Jakarta sore ini melalui Bandara Internasional Pattimura, Ambon (19/03/2020). 

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Maluku, Kasrul Selang, dalam Rapat Percepatan Penanganan Covid-19 di Kantor Gubernur Provinsi Maluku lantai 6.

“Sampel dua WNA dikirimkan ke Jakarta sore ini,” tukasnya. 

Dia mengaku sebelumnya sampel ini ditolak dua maskapai penerbangan dengan alasan tidak tersedianya wadah khusus untuk mengangkut spesimen tersebut.

Padahal kedua sampel itu harus segera tiba di Jakarta untuk dilakukan uji lab jika tidak spesiemen tersebut akan hancur dalam waktu 24 jam. 

Setelah melakukan koordinasi dengan pihak maskapai, akhirnya mendapat persetujuan untuk dikirimkan sore ini.

“Kami sudah melakukan koordinasi dengan pihak maskapai dan mereka menerima sampel itu untuk dikirimkan menggunakan maskapai mereka," terangnya.

BERITA TERKAIT

Tidak disebutkan secara spesifik nama maskapainya, kata dia hal ini untuk mengurangi kekhawatiran penumpang pesawat tersebut.

Di waktu yang bersamaan, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Maluku dr Meikyal Pontoh menyebutkan butuh 4 hingga 5 hari hasil tes spesimen baru akan keluar.

Baca Selengkapnya >>>>>>>>>

Sumber: Tribun Ambon
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas