Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Wawali Samarinda Bagikan 50.000 Konsumsi Resepsi Pernikahan Putrinya untuk Panti Asuhan

Tunda resepsi pernikahan putrinya, Wawali Samarinda bagikan konsumsi untuk 50.000 undangan ke panti asuhan, Pesantren, dan lain-lain.

Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Wawali Samarinda Bagikan 50.000 Konsumsi Resepsi Pernikahan Putrinya untuk Panti Asuhan
TRIBUNKALTIM.CO/MUHAMMAD RIDUAN
Wakil Walikota Samarinda Muhammad Barkati didampingi Walikota Samarinda Syaharie Jaang duduk di kursi pelaminan yang sedianya akan dipakai oleh putrinya. Resepsi pernikahan putri Wawali Samarinda Barkati yang sedianya digelar Minggu (22/3/2019) di Covention Hall Sempaja, Samarinda resmi ditunda lantaran Virus Corona di Kalimantan Timur. 

TRIBUNNEWS.COM, SAMARINDA - Tunda resepsi pernikahan putrinya, Wawali Samarinda bagikan konsumsi untuk 50.000 undangan ke panti asuhan, Pesantren, dan lain-lain.

Akhirnya Wakil Walikota ( Wawali ) Samarinda Muhammad Barkati memutuskan menunda resepsi pernikahan putrinya yang rencananya akan digelar Minggu (22/3/2020).

Konsumsi untuk sekitar 50.000 undangan yang terlanjur dipesan pun dibagikan ke anak-anak yatim piatu, Pesantren, dan lain-lain.

Sebelumnya, rencana resepsi Wawali Samarinda ini sempat mengundang Ikatan Dokter Indonesia ( IDI ) Kaltim membuat surat terbuka.

Dan akhirnya Muhammad Barkati pun memutuskan menunda resepsi pernikahan putrinya yang rencananya akan digelar Minggu (22/3/2020).

Keputusan itu diambil untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona.

Baca: Kisah Sebelum Resepsi Putri Wawali Samarinda Ditunda Saat Wawah Corona, Diprotes dan Muncul Petisi

Baca: Ingat Ya, Jangan Borong Klorokuin, Itu Obat Keras, untuk Penyembuhan Bukan Untuk Pencegahan Corona

Baca: Situsasi Terkini Jalan-jalan Protokol di Jakarta, Penyemprotan Cairan Disinfektan Dimulai

Wakil Walikota Samarinda Muhammad Barkati didampingi Walikota Samarinda Syaharie Jaang duduk di kursi pelaminan yang sedianya akan dipakai oleh putrinya. Resepsi pernikahan putri Wawali Samarinda Barkati yang sedianya digelar Minggu (22/3/2019) di Covention Hall Sempaja, Samarinda resmi ditunda lantaran Virus Corona di Kalimantan Timur.
Wakil Walikota Samarinda Muhammad Barkati didampingi Walikota Samarinda Syaharie Jaang duduk di kursi pelaminan yang sedianya akan dipakai oleh putrinya. Resepsi pernikahan putri Wawali Samarinda Barkati yang sedianya digelar Minggu (22/3/2019) di Covention Hall Sempaja, Samarinda resmi ditunda lantaran Virus Corona di Kalimantan Timur. (TRIBUNKALTIM.CO/MUHAMMAD RIDUAN)

Adapun semua konsumsi yang sudah dipesan untuk 50.000 undangan akan dibagikan ke Pesantren, panti jompo, dan seluruh yatim piatu.

BERITA TERKAIT

Kepada para undangan, Barkati meminta maaf atas keputusan tersebut.

Baca: Wabah Virus Corona, Wakil Walikota Samarinda Akhirnya Tunda Resepsi Pernikahan Putrinya

"Total ada 50.000 undangan yang tersebar, itu di luar keluarga besar. Jadi mohon maaf yang sebesar-besarnya. Ini untuk masyarakat Samarinda. Insya Allah ini akan ada hikmahnya," ujar Barkati saat memberi keterangan pers, Sabtu (21/3/2020).

Meski pelaminan sudah terpasang, ruangan sudah didekorasi, dan ribuan undangan tersebar, Barkati mengaku ikhlas dan meminta maaf.

Barang-barang yang sudah disediakan tersebut juga akan dibagikan.

"Kami sedekahkan kembali apa yang sudah kami siapkan kepada anak yatim piatu, Pesantren, dan orang-orang yang membutuhkan," ucap Barkati.

Wakil Wali Kota Samarinda, Muhammad Barkati, Gelar Penikahan Putrinya saat Darurat Covid-19
Wakil Wali Kota Samarinda, Muhammad Barkati, Gelar Penikahan Putrinya saat Darurat Covid-19 (Kolase TribunKaltim.co & change.org)

Ikatan Dokter Bereaksi

Sebelumnya rencana resepsi pernikahan putri Wakil Walikota Samarinda Muhammad Barkati yang sedianya digelar 22 Maret 2020 sempat menuai protes.

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltim
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas