Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Virus Corona

Update PSBB Jakarta: Anies Inginkan Ojek Online Bisa Beroperasi, Tunggu Konfirmasi Pusat

Izin Operasional Ojol Selama PSBB Masih Digodong, Anies Tunggu Finalisasi dari Pemerintah Pusat

Update PSBB Jakarta: Anies Inginkan Ojek Online Bisa Beroperasi, Tunggu Konfirmasi Pusat
Tangkap layar channel YouTube KompasTV
Izin Operasional Ojol Selama PSBB Masih Digodong, Anies Tunggu Finalisasi dari Pemerintah Pusat 

TRIBUNNEWS.COM - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan saat ini penyusunan Peraturan Gubernur (Pergub) terkait kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) secara praktis telah diselesaikan. 

Namun, Anies menjelaskan ada satu aspek yang masih menunggu pertimbangan dari pemerintah pusat, yakni izin operasional transportasi ojek online (ojol) selama penerapan PSBB.

"Kami sudah mendiskusikan itu, harapannya nanti mudah-mudahan malam ini ada kabar."

"Karena dalam ketentuan PSBB ojek online tidak diperbolehkan mengangkut orang." ujarnya dikutip dari channel YouTube Pemprov DKI Jakarta, Rabu (08/04/2020).

Baca: Selesai Berkoordinasi, Anies Baswedan Sebut PSBB di Jakarta akan Jadi Rujukan Jabar dan Banten

Anies melanjutkan pihaknya juga telah melakukan koordinasi dengan para operator ojek online untuk membahas ketentuan ini.

"Para operator mereka punya mekanismenya, kita merasa ojek online selama mereka mengikuti protap, masih bisa beroperasi, baik mengangkut orang dan barang."

"Dan kita tunggu finalisasi seperti apa, dan nanti masuk dalam kentuan yang sama (Pergub)," ucap Anies.

Baca: Bahas Corona, Refly Harun Kritik PSBB DKI yang Baru Berlaku 10 April 2020: Yang Mati Sudah Banyak

Penetapan PSBB mulai Hari Jumat 

Arus lalu lintas di Kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, tampak lengang pada Minggu (5/4/2020) sore. Memasuki pekan perpanjangan masa kebijakan kerja dari rumah (WFH) akibat wabah virus korona (Covid-19), lalu lintas di sejumlah ruas jalan protokol Jakarta terpantau lengang. (Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha)
Arus lalu lintas di Kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, tampak lengang pada Minggu (5/4/2020) sore. Memasuki pekan perpanjangan masa kebijakan kerja dari rumah (WFH) akibat wabah virus korona (Covid-19), lalu lintas di sejumlah ruas jalan protokol Jakarta terpantau lengang. (Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha) (Wartakota/Angga Bhagya Nugraha)

Sebelumnya Anies menyatakan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) akan mulai diterapkan secara efektif pada hari Jumat, 10 April 2020 mendatang.

Hal ini Anies sampaikan lewat konferensi persnya di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (07/04/2020) malam setelah melakukan pembahasan bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi DKI Jakarta.

Halaman
1234
Penulis: Endra Kurniawan
Editor: Daryono
Sumber: TribunSolo.com
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas