Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ngaku Kerja di Mabes Polri, Dandim Bogor Pastikan Pria yang Tolak Pakai Masker Bukan Anggotanya

Dandim 0621/ Kabupaten Bogor memastikan bila pria berbaju biru yang aksinya viral mengajak orang berkelahi, bukan dari anggota TNI.

Editor: Asytari Fauziah
zoom-in Ngaku Kerja di Mabes Polri, Dandim Bogor Pastikan Pria yang Tolak Pakai Masker Bukan Anggotanya
KOMPAS.COM/AFDHALUL IKHSAN
Lokasi insiden keributan antarwarga lantaran penggunaan masker di Perumahan Taman Rezeki, Kelurahan Ciriung, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (14/4/2020). 

TRIBUNNEWS.COM Dandim 0621/ Kabupaten Bogor Letkol Infanteri Sukur Hermanto memastikan bila pria berbaju biru yang aksinya viral mengajak orang berkelahi, bukan dari anggota Tentara Nasional Indonesia atau TNI.

Sukur mengatakan bahwa jajaran Personel TNI Kodim 0621 Kabupaten Bogor, telah melakukan pengecekan di dalam tubuh internal TNI.

"Kita sudah telusuri sekaligus pengecekan internal di dalam dan tidak ada anggota TNI itu," ucap Sukur ketika dihubungi Kompas.com Rabu (15/4/2020) malam.

 POPULER Dentuman Sabtu Dini Hari yang Terdengar di Jakarta hingga Bogor Masih Misteri, Apa Sebabnya?

Yang jelas, lanjut dia, pihaknya juga sudah menelusuri peristiwa perkelahian masker yang viral di media sosial itu.

Belakangan diketahui bahwa pria berbaju biru yang mengamuk dan mengaku-ngaku sebagai TNI adalah seorang pemuda bernama Akbar.

Fakta itu didapat setelah sejumlah personel turun ke lokasi kejadian di Pos Satuan Pengamanan (Satpam) Perumahan Taman Rezeki, Kelurahan Ciriung, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Laki-laki itu diketahui bernama Akbar mengaku dari TNI dan dari internal kita enggak ada itu (Akbar)," imbuhnya.

Ketua Lingkungan Perumahan Taman Rezeki, Kelurahan Ciriung, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, yang diajak berkelahi oleh pria yang mengamuk saat ditegur pakai masker.
Ketua Lingkungan Perumahan Taman Rezeki, Kelurahan Ciriung, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, yang diajak berkelahi oleh pria yang mengamuk saat ditegur pakai masker. (Tribunnews.com/Istimewa/Bhoga)
BERITA TERKAIT

Kronologis, tidak terima ditegur agar pakai masker

Ia menambahkan, berdasarkan keterangan kronologis dari sejumlah saksi bahwa seorang pemuda berbaju biru berboncengan dengan perempuan pada hari Minggu (12/4/2020) sekitar pukul 10.00 WIB

"Sepeda motor berplat nomor D berboncengan dengan seorang perempuan dan parkir di pinggir jalan depan perumahan," kata dia.

HALAMAN SELANJUTNYA ==============>

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas