Tribun

BNNP Bali Gagalkan Empat Kasus Penyelundupan Narkoba, Merupakan Jaringan Luar Pulau

Putu Gede Suastawa menyayangkan adanya petugas Lembaga Permasyarakatan Perempuan (LPP) Kelas II A Denpasar yang diduga menyelundupkan sabu

Editor: Eko Sutriyanto
BNNP Bali Gagalkan Empat Kasus Penyelundupan Narkoba, Merupakan Jaringan Luar Pulau
Tribun Batam
ilustrasi narkoba 

Laporan Wartawan Tribun Bali I Wayan Erwin Widyaswara

TRIBUNNEWS.COM, DENPASAR - BNN Bali berhasil menggagalkan empat kasus upaya penyelundupan narkoba ke Bali yang merupakan jaringan Riau, Batam, Pelembang,  Medan, dan Aceh.

"Mereka semua dari luar. Ada empat kasus dan lima tersangka. Artinya pandemi covid-19 ini tidak berpengaruh terhadap peredaran narkoba," kata Suastawa saat dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu (29/4/2020)

Meski demikian, Suastana mengatakan jika dilihat dari data penangkapan kasus dari Polda Bali dan Polres-polres di Bali, jumlah kasus narkoba memang ada penurunan.

Putu Gede Suastawa menyayangkan adanya petugas Lembaga Permasyarakatan Perempuan (LPP) Kelas II A Denpasar yang diduga menyelundupkan narkoba jenis sabhu ke dalam lapas.

Ia meminta kasus ini harus diproses hukum agar tidak ada lagi kejadian yang sama.

"Iya itu harus diproses hukum, dibawa entah ke polresta atau ke BNN kemana saja boleh," kata Suastawa saat dihubungi, Rabu (29/4/2020).

Baca: Positif Narkoba, Polisi Selidiki Wakapolsek Pancur Batu

Suastawa menjelaskan, jika memang ditemukan barang bukti dalam kasus tersebut, maka patut diduga sipir lapas tersebut sebagai pengedar narkoba di dalam lapas

"Kalau memang ada barang bukti ada padanya apalagi namanya narkoba dalam lapas, itu sudah patut diduga dia sebagai pengedar di dalam lapas. Patut diduga, ya," kata Suastawa

Menurut Suastawa, keterlibatan petugas lapas dalam hal peredaran narkoba di dalam lapas bukan kali pertama terjadi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas