Tribun

Sebelum Sindir Ferdian Paleka, Crazy Rich Surabaya Tom Liwafa Sering Bagi-bagi Sembako hingga APD

Sebelum bagi-bagi sembako untuk menyindir Ferdian Paleka, Tom Liwafa ternyata sudah beberapa kali menyalurkan donasi untuk penanganan Covid-19.

Penulis: Nuryanti
Editor: Ifa Nabila
Sebelum Sindir Ferdian Paleka, Crazy Rich Surabaya Tom Liwafa Sering Bagi-bagi Sembako hingga APD
repro tangkap layar akun instagram @tomliwafa
Video Tom Liwafa memberikan bantuan sembako di kardus berisi mie instan dan uang tunai Rp 1,5 juta. 

TRIBUNNEWS.COM - Pengusaha sukses di Surabaya bernama Tom Liwafa menjadi pembicaraan setelah aksinya membagikan sembako untuk menyindir YouTuber Ferdian Paleka.

Dalam video yang ia unggah di kanal YouTube dan fitur IGTV akun Instagram pribadinya @tomliwafa, Selasa (5/5/2020), Tom juga membagikan uang jutaan rupiah kepada warga kurang mampu.

Sebelum bagi-bagi sembako untuk menyindir Ferdian Paleka, Tom Liwafa ternyata sudah beberapa kali menyalurkan donasi untuk penanganan Covid-19.

Dalam unggahannya di akun Instagram pada 22 April 2020 lalu, Tom dan para pengusaha lain juga terlihat membagikan sembako kepada warga yang terdampak pandemi corona.

Ia dan pengusaha lain yang bisnisnya juga terdampak pandemi, menjadi satu menyalurkan bantuan sembako kepada warga yang lebih membutuhkan.

"Kalo di tanya omset kita sebelum corona, bisa mulai jutaan sampe puluhan milyar per bulan!

Tapi disini semua di tanggalkan! Semua sama rata, gak ada si miskin dan si kaya. Membaur jadi satu tanpa ada kasta kasta," tulisnya.

Mereka pun mengajak masyarakat lain untuk juga bisa membantu sesama yang lebih membutuhkan.

"Yang terpenting adalah bagaimana kita bisa berguna bagi orang banyak, berdampak bagi yang membutuhkan, karna kita percaya bahwa “ buat apa kaya, tapi gak ada manfaat bagi yang kurang mampu".

Kami mengundang anda semua untuk menjadi bagian dari pergerakan ini," lanjutnya.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas