Tribun

Kisah Inspiratif di Perbatasan, Anggota Polisi Ini Sumbangkan 20 Paket Sembako dari Gaji Pertamanya

Anggota Polsek Entikong Bripda Lorensius Marulita Simbolon membantu warga yang kesusahan dengan memberikan paket sembako dari gaji pertamanya.

Editor: Miftah
Kisah Inspiratif di Perbatasan, Anggota Polisi Ini Sumbangkan 20 Paket Sembako dari Gaji Pertamanya
ist via Kompas.com
Tangkapan layar video Bripda Lorensius memberikan sembako dari hasil gaji pertamanya sebagai anggota Polri kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19 di Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, Selasa (19/5/2020). 

TRIBUNNEWS.COM - Pandemi virus corona ( Covid-19) berdampak bagi perekonomian hampir seluruh lapisan masyarakat.

Kondisi itu diperparah dengan adanya imbauan pemerintah untuk melakukan physical distancing dan berdiam diri di rumah untuk hal yang tidak mendesak.

Namun, sebagian kelompok masyarakat kelas bawah malah tidak mendapat penghasilan karena tidak adanya aktivitas pekerjaan yang dapat dilakukan.

Berawal dari itulah, Anggota Polsek Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, Bripda Lorensius Marulita Simbolon membantu warga yang kesusahan dengan memberikan paket sembako dari gaji pertamanya sebagai anggota kepolisian.

"Saya menyisihkan gaji pertama saya sebagai anggota Polri berupa bantuan sosial untuk masyarakat kurang mampu dan terdampak pandemi Covid-19, khususnya di wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia di Entikong," kata Lorensius dalam keterangannya melalui video berdurasi 2 menit 27 detik, Rabu (20/5/2020).

Sebagai putra yang lahir dan besar di daerah perbatasan, dia paham betul bagaimana kondisi perekonomian masyarakat saat menghadapi kondisi semacam ini.

"Saya berharap agar musibah ini bisa segera ditangani dan masyarakat di perbatasan bisa beraktivitas seperti semula," harap Lorensius.

Baca: Aliff Alli Dilaporkan ke Polisi Terkait Penganiayaan, Kuasa Hukum Sebut Sudah Damai dengan Korban

Baca: Gerebek Gang Royal Jakarta Utara, Polisi Amankan 34 PSK

Meski tidak begitu banyak, kata dia, bantuan sebanyak 20 paket sembako diharapkan dapat membantu warga di perbatasan.

"Saya harap, 20 paket sembako ini dapat meringankan sedikit beban masyarakat yang tidak memiliki pekerjaan tetap akibat pandemi virus corona," ujar Lorensius.

Sementara itu, Kapolsek Entikong AKP Novrial Alberti Kombo membenarkan, Bripda Lorentius Marulita Simbolon merupakan salah satu anggota Polisi yang baru bertugas tahun ini.

"Bripda Lorensius merupakan anggota baru yang dilantik tahun 2020 dan ditugaskan di Polsek Entikong," kata Kombo.

Menurut Kombo, pemberian paket sembako tersebut berawal dari Lorensius yang melihat banyak masyarakat perbatasan membutuhkan bantuan.

"Dia rela membeli sembako dengan gaji pertamanya sebagai anggota Polri. Sembako tersebut kemudian dipaketkan dan diserahkan langsung kepada warga yang kurang mampu dan layak menerimanya," pungkas Kombo.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kisah Polisi di Perbatasan, Beli 20 Paket Sembako untuk Warga Pakai Gaji Pertama"

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
  Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas