Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Virus Corona

Personel TNI Berikan Bimbel ke Anak-Anak di Perbatasan Papua

kegiatan bimbingan belajar ini dilaksanakan oleh personel Pos Bupul 12 yang dipimpin langsung oleh Danpos dan beberapa anggota pos

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad memberikan bimbingan belajar kepada anak-anak di perbatasan Papua di Kampung Kirely, Distrik Ulilin, kabupaten Merauke, pada Kamis (21/5/2020).

Dansatgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya mengatakan hal tersebut dilakukan dalam rangka membantu siswa agar tetap berprestasi ditengah kebijakan pemerintah yang mengharuskan anak-anak sekolah belajar di rumah karena dampak dari pandemi Covid-19.

Baca: Anggota TNI Susuri Sungai Mahakam Ulu selama Dua Malam untuk Menuju Pos Perbatasan RI-Malaysia

Rizky mengatakan bahwa kegiatan bimbingan belajar ini dilaksanakan oleh personel Pos Bupul 12 yang dipimpin langsung oleh Danpos dan beberapa anggota pos untuk membantu anak-anak sekolah disekitar pos yang sedang menerapkan belajar di rumah dan mengerjakan tugas-tugas yang diberikan Guru disekolahnya.

"Bimbingan belajar ini untuk membantu adik-adik kita yang sedang belajar dirumah mengerjakan tugas yang diberikan sekolah akibat dampak Covid-19, hal ini juga merupakan komitmen Satgas sejak awal bertugas untuk bisa meningkatkan prestasi siswa diperbatasan," kata Rizky dalam keterangan resmi yang disampaikan dalam Penerangan Kodam XVII Cenderawasih pada Kamis (21/5/2020).

Ia mengatakan sudah kurang lebih dua bulan anak-anak sekolah disekitar Pos Bupul 13 belajar dirumah.

Baca: Kasus Baru Covid-19 Hari Ini Tertinggi di Indonesia, dr Tirta: Kasih Selamat Buat yang Mudik

Ia mengatakan dalam memberikan bimbingan belajar ini, anggota satgas tetap menerapkan protokol kesehatan, yakni mencuci tangan sebelum dan sesudah belajar serta menggunakan masker.

"Mudah-mudahan dengan adanya bimbingan belajar ini anak-anak tetap bisa terus berprestasi ditengah situasi pandemi covid-19, demi meraih cita-cita yang diimpikannya," kata Rizky.

Penulis: Gita Irawan
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas