Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Lebaran 2020

Perayaan Idulfitri, Kesan Ganjar Pranowo Gelar Halalbihalal Digital

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk kali pertama menggelar halalbihalal Hari Raya Idulfitri secara virtual bersama warga di Puri Gedeh.

Perayaan Idulfitri, Kesan Ganjar Pranowo Gelar Halalbihalal Digital
Ist
Ganjar Pranowo 

TRIBUNNEWS.COM - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk kali pertama menggelar halalbihalal Hari Raya Idulfitri secara virtual bersama warga di Puri Gedeh, Semarang, Minggu (24/5/2020).

Halalbihalal virtual dilakukan menggunakan aplikasi Zoom dan akun media sosial seperti Instagram, Facebook dan YouTube.

Didampingi sang istri Siti Atikoh dan putranya, Zinedine Alam, selama dua jam lebih Ganjar bertatap muka menyapa ribuan warganya tidak hanya yang berada di Jawa Tengah, namun berbagai kota di Indonesia, bahkan belahan dunia.

Meskipun awalnya membuat Ganjar Pranowo canggung karena baru pertama kali, namun susana pun berlangsung cair saat diselingi candaan dan hiburan berupa video pertunjukan dari Panggung Kahanan.

Baca: Kisah Seorang Korban PHK, Mudik dari Jakarta ke Solo dengan Jalan Kaki dan Tetap Jalani Ibadah Puasa

"Meskipun kami juga gagap sebenarnya tadi, tapi kami berikhtiar dengan halalbihalal digital, open house virtual dan ternyata ribuan orang bisa ikut. Saya tidak menduga yang ikut tidak hanya dari Jateng tapi seluruh Indonesia, bahkan beberapa tamu dari Asia, Eropa dan Timur Tengah," kata Ganjar, di Puri Gedeh, Minggu (24/5/2020).

Baca: Banjir Landa 8 Kelurahan di Kota Samarinda

Ganjar tak menyangka tamu yang hadir dalam open house virtual itu jumlahnya membludak.

Bahkan, harus dibagi dalam beberapa sesi, yang setiap sesinya diikuti oleh 75 orang.

Menurutnya, open house virtual ini merupakan cara yang bisa dipakai untuk tetap menjaga tali silahturahim di tengah pandemi Covid-19.

"Kemungkinan kita akan pertimbangkan lagi besok, Lebaran hari kedua kita open house virtual lagi. Karena tadi banyak yang pengen ngobrol. Mungkin ada rasa rindu atau keluh kesah yang ingin disampaikan langsung. Menarik sih, tadi hampir 2 jam lebih," ujar dia.

Meskipun tak berlebaran di kampung halamannya di Purworejo atau Purbalingga, namun Ganjar memaknai Hari Raya Idul Fitri kali ini dengan berbeda.

Halaman
12
Editor: Willem Jonata
Sumber: Kompas.com
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas