Tribun

Pemuda Sukabumi yang Tenggelam di Pantai Karang Hawu Cisolok Ditemukan

Tim SAR gabungan secara maksimal melakukan upaya pencarian pada hari ketiga dan akhirnya temukan korban petang ini

Editor: Eko Sutriyanto
Pemuda Sukabumi yang Tenggelam di Pantai Karang Hawu Cisolok Ditemukan
tribunjabar/m rizal jalaludin
Pemuda Sukabumi yang Tenggelam di Pantai Karang Hawu Cisolok Ditemukan Tak Bernyawa 

Laporan Kontributor Kabupaten Sukabumi, M Rizal Jalaludin

TRIBUNNEWS.COM, SUKABUMI - Tim SAR gabungan menemukan pemuda Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Ebi Nugraha (24), yang tenggelam di pantai Karang Hawu, Kecamatan Cisolok, Senin (15/6/2020).

Menurut Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR, Hendra Sudirman melalui Koordinator Pos Basarnas Kabupaten Sukabumi Faber Sinaga, Ebi ditemukan sekitar pukul 16.14 WIB pada radius 6 Nm dari lokasi kejadian.

"Tim SAR gabungan secara maksimal melakukan upaya pencarian pada hari ketiga ini, dan akhirnya temukan korban petang ini kemudian langsung dievakuasi menuju RSUD Palabuhanratu," jelasnya.

Baca: Misteri Kapal Tanpa Awak yang Tenggelam di Karimun Akhirnya Terkuak, 3 Nelayan Diselamatkan Rekannya

Baca: Pempek Kapal Selam, Kuliner Khas Palembang yang Bisa Dibuat Langsung di Rumah

Baca: Ridwan Kamil Perpanjang PSBB di Jabar Hingga 26 Juni, Berikut Penjelasannya

"Kita turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas musibah yang dialami oleh keluarga korban, kami juga mengucapkan terima kasih serta apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh unsur yang terlibat dalam operasi SAR," terangnya.

Dengan ditemukannya korban, pencarian SAR resmi ditutup. Diketahui tim SAR yang lakukan pencarian diantaranya Pos Pencarian dan Pertolongan Sukabumi, BPBD Kabupaten Sukabumi, Polsek Cisolok, Koramil Cisolok, Polair Polres Sukabumi, HNSI, Balawista, ACT Sukabumi, IEA Sukabumi, Pramuka Peduli Kab Sukabumi, SAR Khatulistiwa, SAR MTA, Baznas,dan Keluarga Korban.

"Dengan ditemukannya korban maka operasi SAR resmi ditutup dan seluruh unsur kembali ke kesatuannya masing-masing," katanya.

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Pemuda Sukabumi yang Tenggelam di Pantai Karang Hawu Cisolok Ditemukan Tak Bernyawa

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas