Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Awan Menyerupai Lafaz Allah di Atas Langit Pondok Gontor 2, Satu Santri Dinyatakan Sembuh Covid-19

Pemandangan di atas langit Gontor 2 sangat menyita perhatian. Di antara bentangan langit biru terlihat awan putih menyerupai lafaz Allah.

Penulis: Husein Sanusi
zoom-in Awan Menyerupai Lafaz Allah di Atas Langit Pondok Gontor 2, Satu Santri Dinyatakan Sembuh Covid-19
Pondok Modern Gontor 2/Istimewa
Awan menyerupai lafaz Allah muncul di atas langit Pondok Modern Gontor Kampus 2 di Siman, Madusari, Ponorogo pada Jumat (10/7/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, PONOROGO – Langit di atas Pondok Modern Gontor Kampus 2, Jumat (10/7/2020) pagi ini begitu cerah. Santri-santri tampak memulai aktivitas di pagi hari dengan penuh keceriaan lewat senam bersama untuk menjaga kesehatan.

Pemandangan di atas langit Gontor 2 sangat menyita perhatian. Di antara bentangan langit biru terlihat awan putih menyerupai lafaz Allah.

Dari foto yang didapatkan Tribunnews.com dari salah seorang Ustadz di Gontor 2 tampak awan menyerupai lafaz Allah tersebut berada di atas Masjid Jami’ Gontor 2 yang ada di sebelah barat kampus.




Foto awan menyerupai Lafaz Allah ini berada di atas sebelah kanan pucuk kubah Masjid Jami’ Gontor 2.

Tidak ada keterangan apapun dari pihak Gontor 2 mengenai fenomena awan menyerupai lafaz Allah tersebut.

Namun, perkembangan terbaru dari ditemukannya kasus santri Gontor 2 yang terpapar Covid-19 terdapat berita gembira satu santri kasus 01 Gontor 2 dinyatakan sembuh setelah hasil swab test keluar pada Kamis (9/7/2020) semalam.

 “Alhamdulillah hari ini kami menyampaikan kabar gembira bahwa 1 santri pasien kasus 01 Gontor hasil swab test nya dinyatakan negatif. Kami sengaja menyampaikan ini karena besok (hari ini) kami akan kedatangan sejumlah pejabat dari Pemprov Jawa Timur,” kata Wakil Pengasuh Pondok Modern Gontor Kampus 2, Ustadz Muhammad Hudaya.

BERITA TERKAIT

Temuan 10 kasus baru COVID-19 di Pondok Modern Darussalam Gontor Kampus 2 membuat seluruh elemen Gontor 2 meningkatkan ibadah. Ustadz Muhammad Hudaya, mewajibkan seluruh santri untuk membaca Al-Qur’an pada jam ke-5 dan jam ke-6 waktu masuk kelas Kulliyyatul Muallimin Islamiyyah.

Tidak hanya itu, Ustadz Hudaya, sapaan akrabnya, juga mengistruksikkan santri kelas 5 dan 6 untuk melaksanakan shalat hajat setiap malam.

Suasana senam pagi di Pondok Modern Gontor Kampus 2 di Siman, Madusari, Ponorogo pada Jumat (10/7/2020).
Suasana senam pagi di Pondok Modern Gontor Kampus 2 di Siman, Madusari, Ponorogo pada Jumat (10/7/2020). (Pondok Modern Gontor 2/Istimewa)

“(Peningkatan ubudiyah santri) jelas ada. Jam ke-5 dan ke-6, kami wajibkan setiap santri untuk membaca Al-Qur’an. Masa belajar pun hanya dilaksanakan selama 4 hissoh saja,” kata Ustadz Hudaya.

“Kami juga mengarahkan santri kelas 5 dan kelas 6 untuk mengganti kegiatan malam hari dengan shalat hajat dan mengaji. Kami juga mewajibkan para santri untuk memperbanyak wirid dan dzikir agar pandemi COVID-19 segera usai,” tambahnya.

Sebagaimana diketahui, Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor menginstruksikkan seluruh pondok cabang Gontor untuk mengundur kegiatan Khutbatul ‘Arsy ke semester 2. Sebagai konsekuensi, pagelaran Panggung Gembira dan Drama Arena ditangguhkan hingga semester depan.

Akan tetapi, aspek olahraga tetap dapat dilaksanakan sebagaimana biasanya. Hanya lari pagi rutin yang ditiadakan karena terkait dengan kebijakan isolasi mandiri Gontor 2 serta mengurangi interaksi dengan masyarakat umum.

Sebelumnya Pondok Modern Darussalam Gontor, Ponorogo, Jawa Timur, melakukan tabayyun terkait beredarnya kabar ada santri Pondok Modern Gontor Kampus 2 di Siman, Madusari, Ponorogo yang dinyatakan terpapar Covid-19.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas