Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pilkada Serentak

Bobby Nasution ke Kantor PDIP Sumut, Sudah Terima Rekomendasi Partai?

Kehadiran Bobby semakin menguatkan isu bahwa menantu Presiden Joko Widodo ini sudah mendapat rekomendasi partai untuk maju dalam Pilkada Kota Medan.

Bobby Nasution ke Kantor PDIP Sumut, Sudah Terima Rekomendasi Partai?
Danil Siregar/Tribun Medan
Menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution (dua kiri) bersalaman dengan Ketua PDIP Sumut, Japorman Saragih di Kantor DPD PDI Perjuangan Sumut, Medan, Kamis (12/3/2020). Kedatangan Bobby tersebut untuk mendaftar menjadi kader Partai Demokrasi Indonesia Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai syarat untuk maju sebagai bakal calon Wali Kota Medan pada Pilkada tahun 2020. 

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Bakal calon wali kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution mendatangi Kantor DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara, Kamis (23/7/2020).

Kehadiran Bobby semakin menguatkan isu bahwa menantu Presiden Joko Widodo ini sudah mendapat rekomendasi partai untuk maju dalam Pilkada Kota Medan.

Namun, saat ditemui wartawan usai pertemuan tertutup, Bobby mengaku kedatangannya hanya untuk bersilaturahim.

Baca: Citra Jokowi Terancam di Pilkada Solo, Analis: Gibran Harus Ada Lawan Tanding Meski Tak Sebanding

Baca: Gibran-Teguh Belum Tentu Lawan Kotak Kosong, KPU: Satu Bakal Calon Independen Sedang Perbaiki Syarat

"Saya kan kader partai, jadi ke sini untuk bersilaturahim dengan sesama kader. Soal rekomendasi partai, kita menunggu pengumuman DPP," kata Bobby kepada wartawan, Kamis.

Menurut Bobby, selain berkonsentrasi melakukan konsolidasi, saat ini dia sedang menyerap aspirasi dari masyarakat dan menunggu rekomendasi.

Bobby mengklaim memiliki elektabilitas yang tinggi. Bahkan, dia sampai kewalahan menyambangi setiap relawan yang bermunculan.

"Insya Allah, kita masih paling unggul di Medan. Relawan kita hampir tak terbendung, setiap hari banyak yang muncul, kita kewalahan mendatangi," ucap Bobby.

Diatanya mengenai dukungan dari partai lain, Bobby mengatakan, secara umum permintaan dari partai lain sama, yakni menginginkan perubahan dan pembangunan lebih baik untuk Kota Medan.

Baca: Tak Hanya Gibran & Bobby Nasution, Anak Maruf Amin dan Keponakan Prabowo Juga Ramaikan Pilkada 2020

"Dukungan dari partai lain itu semangatnya. Sedangkan untuk rekomendasi, kita masih sama-sama menunggu ini. Tapi secara umum, semangatnya di Pilkada Kota Medan, semua partai mau Kota Medan ada perubahan," kata Bobby.

Sementara itu, Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Syaiful Hidayat mengatakan, kehadiran Bobby adalah hal yang wajar sebagai seorang kader.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Sanusi
Sumber: Kompas.com
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas