Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Truk Terbalik Saat Ban Hendak Diganti, Sang Sopir Tewas Tertimpa Muatan Kayu

Saat kernet mendongkrak ban truk untuk mengganti ban yang pecah, dongkrak mengalami selip pada posisinya.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Truk Terbalik Saat Ban Hendak Diganti, Sang Sopir Tewas Tertimpa Muatan Kayu
Istimewa
Warga padati lokasi kejadian truk terbalik di Jalan Veteran Raya Pasar IV Desa Manunggal Kecamatan Labuhan Deli, Jumat (24/7/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Satu unit truk colt diesel yang bernomor pelat BK 9789 EG bermuatan kayu terbalik di Jalan Veteran Raya Pasar IV, Desa Manunggal, Kecamatan Labuhan Deli, Jumat (24/7/2020).

Akibat kejadian ini, seorang pengemudi truk bernama Rahmat Syahputra (26) warga Dusun Sidodadi, Desa Jambu Rimbun, Kecamatan Bandar Pusaka, Kecamatan Aceh Tamiang, tewas setelah tubuhnya tertimpa muatan kayu.

Sementara, kernetnya bernama Sahrul (23) Dusun VIII Wono Sari Halaban Besitang, Kabupaten Langkat mengalami luka berat dan menjalani perawatan di rumah sakit.

Kanit Lantas Polsek Medan Labuhan Iptu Lily Tapiv mengatakan, sebelum terjadi kecelakaan lalu lintas, mobil truk colt diesel BK 9786 EG berjalan dari arah Medan menuju Marelan.

Baca: Video Kecelakaan Truk Vs Motor yang Terobos Lampu Merah di Kepatihan Tulungagung, Pemotor Selamat

"Sesampainya di lokasi kejadian, mobil tersebut mengalami pecah ban. Sementara kernat dan sopir menepikan kendaraan untuk mengganti ban," ujarnya.

Namun saat kernet mendongkrak ban truk untuk mengganti ban yang pecah, dongkrak mengalami selip pada posisinya.

"Sehingga truk terguling ke kiri dan sopir tertimpa muatan kayu. Akibatnya, sopir meninggal dunia di TKP, mengalami pecah pada kepala dan dibawa ke RSU Pirngadi Medan," ungkap Iptu Lily.

Warga padati lokasi kejadian truk terbalik di Jalan Veteran Raya Pasar IV Desa Manunggal Kecamatan Labuhan Deli, Jumat (24/7/2020).
Warga padati lokasi kejadian truk terbalik di Jalan Veteran Raya Pasar IV Desa Manunggal Kecamatan Labuhan Deli, Jumat (24/7/2020). (Istimewa)
BERITA TERKAIT

Alhasil, sopir malang tersebut tewas di tempat kejadian.

Sementara personel Unit Lalu Lintas Polsek Medan Labuhan yang mendapat laporan ini kemudian turun ke lokasi untuk melakukan olah TKP dan mengevakuasi kernet yang mengalami luka berat ke Rumah Sakit Imelda. (mft/t r i b u n-medan.com)

Artikel ini telah tayang di tribun-medan.com dengan judul Truk Bermuatan Kayu Terbalik Menimpa Sopir, Pengemudi Tewas di Tempat

Sumber: Tribun Medan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas