Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Kronologi Oknum Kades di Mamasa Sulbar yang Berpesan ke Anak Jangan Masuk Politik

Elsi tak menduga akan menjadi janda di hari suaminya sebagai Kepala Desa Buangin harus menyalurkan bantuan langsung tunai

Kronologi Oknum Kades di Mamasa Sulbar yang Berpesan ke Anak Jangan Masuk Politik
Pixabay
ILUSTRASI 

TRIBUNNEWS.COM, MAMASA  - Kepala Desa Buangin, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat, Pelipus ditemukan tewas tergantung di kabel mikrofon yang terikat di batang pohon kopi milik warga.

Sebelumnya ia sedang dalam perjalanan ke kantor desa untuk menyalurkan bantuan langsung tunai tahap tiga untuk warga.

Di perjalanan menuju balai desa, Pelipus yang dibonceng keponakannya minta berhenti untuk buang air besar dan mengaku akan menyusul ke kantor desa.

Namun tak lama kemudian, pria tersebut ditemukan tak bernyawa tergantung di kabel microfon.

Dari lemari di rumahnya di Dusun Salu Lemo, Desa Buangin, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat, terselip secarik surat berisi pesan Pelipus untuk anaknya, Arga dan Dirga.

"Jangan sekali-kali masuk jalur politik, karena tak sesuai dengan ajaran agama kita," begitu tulis Pelipus dalam suratnya.

Elsi tak menduga akan menjadi janda di hari suaminya sebagai Kepala Desa Buangin harus menyalurkan bantuan langsung tunai tahap tiga untuk warga.

Baca: Bunuh Istri dan Anak Pakai Tabung, Ayah 2 Kali Gagal Gantung Diri: Tali Putus, Minta Tolong Tetangga

Camat Rantebulahan Timur, Elim Tupalangi, pendamping desa dan tim pengelola kegiatan pagi itu sudah lebih dulu tiba di kantor Desa Buangin pada Senin (27/7/2020) pagi.

Sejak pukul 08.00 Wita, Pelipus sudah keluar rumah dan membonceng motor keponakannya Alber menuju lokasi penyaluran BLT.

Sampai di sebuah jembatan, Pelipus minta berhenti karena ingin buang air besar. Ia akan menyusul dan meminta Alber lebih dulu ke kantor desa.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Editor: Eko Sutriyanto
Sumber: TribunJakarta
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas