Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Virus Corona

Sempat Buka Sekolah Tatap Muka, SD di Tegal Tutup Lagi gara-gara Murid Positif Corona

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal dr. Hendadi Setiadji mengatakan, aktivitas sekolah sementara dihentikan dan digantikan dengan mode online.

Sempat Buka Sekolah Tatap Muka, SD di Tegal Tutup Lagi gara-gara Murid Positif Corona
theeducatoronline.com
Ilustrasi kelas di sekolah. 

TRIBUNNEWS.COM - Sebuah sekolah dasar (SD) di Kecamatan Pangkah, Tegal, Jawa Tengah, kembali tutup setelah muridnya terkonfirmasi positif corona.

Sebelumnya, SD tersebut sempat membuka kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal dr. Hendadi Setiadji mengatakan, aktivitas sekolah sementara dihentikan dan digantikan dengan mode pembelajaran daring.

"Aktivitas di sekolah sementara ditutup. Dilanjutkan dengan daring," kata Hendadi, saat dihubungi Kompas.com melalui sambungan telepon, Rabu (5/8/2020).

Baca: Bayi Umur 8 Hari di Kudus Meninggal karena Corona, Dari Swab Test dan Tak Ada Penyakit Penyerta

Baca: Penjelasan Pemerintah tentang Kapan Vaksin Corona Tersedia di Indonesia

Hendadi mengatakan, selain menutup sekolah, beberapa siswa lain dan guru yang menjadi kontak erat Z juga telah menjalani tes swab.

"Pengambilan swab kontak eratnya pada 30 Juli. Kita masih menunggu hasilnya dalam beberapa hari ke depan," kata Hendadi.

Hendadi mengatakan, jika hasil swab guru dan murid di SD tersebut sudah keluar dan seluruhnya negatif, maka dimungkinkan sekolah akan segera kembali dibuka.

"Setelah hasil swab keluar, selanjutnya kami akan kembali koordinasi dengan Dinas Pendidikan untuk langkah selanjutnya. Apakah nanti akan dibuka kembali sekolah atau bagaimana," kata Hendadi.

Diberitakan sebelumnya, seorang siswa SD berinisial Z di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah yang sempat mengikuti KBM tatap muka ternyata terkonfirmasi positif Covid-19.

Saat ini, anak yang tidak mengeluh gejala klinis menjalani isolasi mandiri di kediaman orang tuanya di Kecamatan Pangkah, Kabupaten Tegal.
Siswa itu diduga tertular dari kakeknya yang merupakan pasien positif Covid-19.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Ifa Nabila
Sumber: Kompas.com
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas