Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Melompat ke Dalam Sungai, Jasad Perempuan Pencari Kerang Ditemukan di Kedalaman 4 Meter

Korban ditemukan di kedalaman air mencapai 4 meter, setelah warga melakukan penyelaman di lokasi awal tempat korban hilang.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Melompat ke Dalam Sungai, Jasad Perempuan Pencari Kerang Ditemukan di Kedalaman 4 Meter
Serambi Indonesia/Sadul Bahri
Tim SAR mengevakuasi korban tenggelam yang ditemukan meninggal di Krueng Meureubo, Kabupaten Aceh Barat, Sabtu (15/8/2020). 

Laporan Wartawan Serambi, Sa’dul Bahri

TRIBUNNEWS.COM, MEULABOH – Cut Laila (38), warga Desa Ujong Drien, Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat ditemukan meninggal dunia di kedalaman Krueng Meureubo, Sabtu (15/8/2020).

Korban yang sehari-hari mencari kerang itu sebelumnya hilang dan tenggelam dalam arus Krueng Meureubo usai melompat dari sampan miliknya ke sungai pada Jumat (14/8/2020) sore.

Korban ditemukan di kedalaman air mencapai 4 meter, setelah warga melakukan penyelaman di lokasi awal tempat korban hilang.

Sementara tim pencari yang lainnya juga melakukan pencarian pada titik berbeda yang mereka curigai.

Korban ditemukan oleh warga setelah melakukan pencarian sejak Jumat sekitar pukul 15.00 WIB, dan pada Sabtu sekitar pukul 15.45 WIB jasad korban ditemukan di lokasi ia pertama kali melompat ke sungai.

Baca: Bocah 11 Tahun yang Tenggelam di Sungai Bengawan Solo Ditemukan Tewas, Tersangkut di Alang-alang

"Korban telah berhasil ditemukan setelah dilakukan pencarian selama 24 jam lebih, di Krueng Meureubo, kawasan Desa Pasi Pinang, Kecamatan Meureubo," kata Keuchik Ujong Drien kepada Serambinews.com, Sabtu (15/8/2020).

BERITA TERKAIT

Pencarian tersebut melibatkan tim gabungan dari unsur SAR Meulaboh, BPBD, TNI, Polri, dan RAPI.

Sementara warga Desa Ujong Drien juga dengan kompak melakukan pencarian dan yakin bahwa korban masih pada posisi yang bersangkutan hilang.

Sementara itu, Salfajar (45), suami korban mengungkapkan, daerah tersebut merupakan kawasan tempat mereka biasanya mencari kerang selama ini.

Baca: Warga Amerika Tenggelam di Perairan Ambon, Bakamla RI Kerahkan RIB-608 Lakukan Pencarian

Sekitar satu bulan terakhir, mereka tidak lagi mencari kerang di daerah tersebut.

Namun pada Jumat kemarin, ia dan istrinya kembali datang ke lokasi itu untuk mencari kerang.

"Saat sampai di lokasi itu, tepat ketika saya mengikat boat, lantas istri saya melompat ke dalam air. Kemungkinan ia mengira air masih dangkal seperti dulu, namun tidak disangka dia tidak kunjung muncul lagi," ucap Salfajar dengan mimik sedih.

Saat melihat istrinya tidak kunjung muncul, Salfajar mengaku sempat berusaha mencarinya sendiri namun tetap tidak menemukan keberadaan korban.

Tim SAR Mencari Korban Tenggelam di Meulaboh
Tim SAR Meulaboh melakukan pencarian warga yang hilang di Krueng Meureubo di kawasan Desa Pasi Pinang, Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat, Jumat (14/8/2020).

"Karena belum juga ketemu, saya kemudian berteriak minta tolong kepada warga lainnya untuk ikut membantu mencari istri saya," ungkapnya.

Kabar ada orang tenggelam di Krueng Meureubo itu menyebar luas ke masyarakat, sehingga warga pun langsung melakukan pencarian, yang kemudian disusul oleh Tim SAR Pos Meulaboh, BPBD, dan TNI/Polri serta organisasi terkait lainnya.

"Pencarian sudah selesai dengan ditemukannya korban yang hilang pada Jumat kemarin. Jasad Cut Laila langsung dievakuasi dan dibawa ke rumah sakit untuk kemudian diantar ke rumahnya di Desa Ujong Drien," jelas Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banda Aceh, Budiono melalui Koordinator Pos SAR Meulaboh, Budi Darmawan.

Artikel ini telah tayang di serambinews.com dengan judul Wanita Pencari Kerang yang Hilang di Krueng Meureubo Ditemukan, Jasadnya Berada di Kedalaman 4 Meter

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas