Tribun

Empat Orang yang Naik Motor Tertimpa Longsor hingga Terpental ke Jurang

Iring-iringan lima kawanan pesepeda motor yang melintas sehabis berenang di kolam renang umum tiba-tiba diterjangl ongsor hingga terpental

Empat Orang yang Naik Motor Tertimpa Longsor hingga Terpental ke Jurang
WARTAKOTA/Alex Suban
Warga membersihkan puing setelah terjadinya banjir bandang di Kampung Cibuntu, Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug, Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (22/9/2020). Data sementara yang dikeluarkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, dampak akibat banjir bandang yang terjadi di Kecamatan Cicurug, Senin (21/9), mengakibatkan 12 rumah hanyut dan 85 rumah terendam. Warta Kota/Alex Suban 

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Hujan deras yang melanda wilayah Bogor pada Senin (21/9/2020) sore menimbulkan bencana alam yang tak diduga.

Dilansir dari TribunnewsBogor.com, bencana longsor di Kampung Gunung Larangan, Desa Pancawati, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor.

Iring-iringan lima kawanan pesepeda motor yang melintas sehabis berenang di kolam renang umum tiba-tiba diterjangl ongsor hingga terpental ke jurang.

Saksi mata di lokasi kejadian, Jaka (16) menceritakan bahwa peristiwa itu terjadi di tengah hujan deras yang tengah mengguyur.

Ia tengah berteduh bersama rekannya Latif (14) di saung pesawahan yang tak jauh dari lokasi kejadian longsor.

Baca: Rumah Tak Kunjung Laku, Warga Ponorogo Robohkan Rumah di Tanah Ibunya Gunakan Alat Berat

Jaka mengaku bahwa awalnya sekitar pukul 17.00 WIB terdengar suara ledakan kabel listrik dan dari kejauhan ternyata terlihat kabel tertimpa pepohonan yang ikut ambruk bersama meterial longsor tanah dan batu tersebut.

"Pohonnya nimpa kabel. Kabelnya langsung ada apinya, meledak," kata Jaka kepada TribunnewsBogor.com, Selasa (22/9/2020).

Setelah itu, secara tiba-tiba terdengar ada warga yang minta tolong dari arah jalan desa tersebut.

Seketika, Jaka berdua dengan rekannya langsung mendekati lokasi kejadian dan di sana ada beberapa pengendara yang selamat meminta tolong bahwa ada pengendara lain yang tertimpa longsor.

Baca: Jalan Sumbar-Riau Sempat Tertimbun Material Longsor, Terjadi di Dekat Jembatan Kembar Limapuluh Kota

Jaka dan Latif pun kemudian langsung berlarian meminta pertolongan ke warga lain yang ada di sekitar longsor tersebut.

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: Eko Sutriyanto
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas