Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Orang Tua Diduga Sengaja Buang Anak di Jalan, Disertai dengan Surat: Nak, Maafkan Mamak Ya

Viral foto seorang anak yang diduga dibuang di jalan disertai dengan surat di di Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan, Riau.

Orang Tua Diduga Sengaja Buang Anak di Jalan, Disertai dengan Surat: Nak, Maafkan Mamak Ya
Dok Istimewa via Kompas.com
Foto viral di media sosial seorang anak yang diduga dibuang orangtuanya yang disertai selembar surat di Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan, Riau, Selasa (29/9/2020).(Dok. Istimewa) 

TRIBUNNEWS.COM, PEKANBARU - Viral foto seorang anak yang diduga dibuang di jalan disertai dengan surat di di Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan, Riau

Anak malang tersebut diduga dianiaya dan ditinggalkan secara sengaja oleh orang tuanya. 

Terkait kasus ini, pihak kepolisian memanggil kedua orangtuanya untuk dilakukan pemeriksaan.

"Orangtuanya ada sudah kita konfirmasi. Hari ini dipanggil ke Polsek Pangkalan Kuras untuk dilakukan pemeriksaan," ujar Paur Humas Polres Pelalawan Iptu Edy Haryanto saat dihubungi Kompas.com melalui sambungan telepon, Selasa (29/9/2020).

Nakal dan sering mencuri

Berdasarkan keterangan sementara dari orangtuanya, sebut Edy, anak di bawah umur itu diduga dibuang karena nakal dan mencuri sehingga korban diduga dianiaya dan dibuang.

"Mereka ini tinggal di komplek perusahaan. Kalau keterangan dari orangtuanya, katanya anak ini nakal umurnya delapan tahun. Katanya anaknya juga sering mencuri seperti itu," kata Edy.

Baca: Meggy Wulandari Bulan Madu ke Bali selama 3 Hari, Akui Titipkan Anak-anaknya pada sang Ibunda

Namun, sambung dia, pihak Polsek Pangkalan Kuras akan mendalami apakah benar anak tersebut melakukan tindakan seperti itu.

"Tapi bagaimana pun tindakan kekerasan dan penelantaran bukanlah hal yang tepat terhadap anak di bawah umur. Makanya hari ini semua yang terkait kita kumpulkan untuk dilakukan pemeriksaan," imbuh Edy.

Viral di medsos

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Daryono
Sumber: Kompas.com
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas