Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Karyawan XL Axiata Berbagi Donasi di NTT

Sebagai implementasi Program Bersama Bangun Negeri, karyawan XL Axiata menyalurkan donasi

Karyawan XL Axiata Berbagi Donasi di NTT
Teni Jenahas/Pos Kupang
Head Of Sales area Nusa Tenggara Timur, Arief Indra didampingi Territory Sales Manager XL Axiata area Atambua, Andi Baharuddin saat menyerahkan bantuan kepada SMA Negeri Lurasik, Kamis (1/10/2020). 

TRIBUNEWS.COM, ATAMBUA---Sebagai implementasi Program Bersama Bangun Negeri, karyawan XL Axiata menyalurkan donasi pendidikan dan sosial perusahan di Nusa Tenggara Timur.

Untuk area Atambua, XL menyalurkan donasi sosial ke Panti Asuhan Yayasan Regina Angelorum Tenubot, Atambua, Kabupaten Belu dan donasi pendidikan diberikan ke SMA Negeri Lurasik, Desa Boronubaen, Kecamatan Biboki Utara, Kabupaten Timor Tengah Utara.

Baca: Cara Cek Kuota Gratis dari Kemendikbud untuk Nomor Telkomsel, Tri, Indosat, dan XL

Secara simbolis bantuan tersebut diserahkan Head Of Sales area Nusa Tenggara Timur, Arief Indra didampingi Territory Sales Manager XL Axiata area Atambua, Andi Baharuddin kepada masing-masing penerima bantuan, Kamis (1/10/2020).

Untuk SMAN Lurasik mendapat donasi 200 kartu voucher, satu unit wifi, 10 HP Android kepada siswa, tiga unit leptop untuk sekolah dan satu unot sumur bor. Bantuan diterima Kepala Sekolah SMAN Lurasik, Hironimus Save disaksikan para guru dan siswa.

Baca: Lanjutan Paket Internet Gratis, XL Axiata Salurkan 1,8 Juta Kartu untuk Pelajar di Jawa Timur

Sementara untuk Panti Asuhan Yayasan Regina Angelorum Tenubot, Atambua yang menampung 30 anak diberikan donasi berupa uang tunai senilai 3 juta rupiah. Donasi tersebut berasal dari program sosial perusahaan.

Chief Human Capital Officer XL Axiata, Rudy Afandi dalam rilisnya mengatakan, program yang rutin dilaksanakan setiap tahun di berbagai daerah di Indonesia ini merupakan wujud kepedulian karyawan XL Axiata pada kemajuan dunia pendidikan.

Pada program ini, karyawan XL yang memiliki pengetahuan, pemahaman, dan keahlian di bidang teknologi digital mendapatkan kesempatan untuk turut terlibat secara aktif mentransfer pengetahuan dan keahliannya kepada para pelajar.

"Misalnya, bagaimana memanfaatkan sosial media secara positif, bagaimana memanfaatkan internet untuk mendukung prestasi mereka, hingga cara membuat foto yang bagus dengan smartphone biasa, dan masih banyak lagi. Untuk itulah program Berbagi ini kami selenggarakan sepanjang tahun", jelas Rudy.

Baca: Kolaborasi Dikti dan XL untuk Sediakan Kuota Murah untuk Dosen dan Mahasiswa

Meskipun dalam situasi pandemi, kata Rudy, XL Axiata tetap berusaha melaksanakan program sosial ini dengan sejumlah penyesuaian pada protokol kesehatan. Pandemi Covid-19 justru mendorong XL mencari cara alternatif agar program ini tetap bisa dijalankan mengingat manfaatnya besar bagi para pelajar di sekolah sasaran.

Sementara itu, Group Head XL Axiata East Region, Bambang Parikesit, yang memimpin wilayah kerja di area Indonesia Timur, menyebut Provinsi Nusa Tenggara Timur sebagai salah satu wilayah dengan pertumbuhan penggunaan data yang cukup tinggi. Masyarakat NTT, termasuk anak-anak muda dan pelajar memiliki antusiasme yang besar untuk bisa memanfaatkan layanan internet dan digital.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Hendra Gunawan
Sumber: Pos Kupang
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas