Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Geger Pembagian Paket Sembako Bergambar Calon di Pilkada Lampung Tengah

Pembagian paket sembako kepada keluarga pasien orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) sudah berlangsung sejak 2019

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Geger Pembagian Paket Sembako Bergambar Calon di Pilkada Lampung Tengah
dok
Pembagian Paket Sembako Bergambar Calon di Pilkada Lampung Tengah, Baznas: Itu untuk Pasien ODGJ 

Laporan Reporter Tribun Lampung Syamsir Alam

TRIBUNNEWS.COM, LAMPUNG TENGAH -  Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Kalirejo temukan pembagian paket kepada warga, yang di dalamnya terdapat gambar salah satu calon di Pilkada Lampung Tengah.

Temuan Panwascam itu didapati oleh pihak Panwascam, Jumat (2/10/2020) lalu di Kampung Sribasuki.

Pembagian dilakukan oleh pihak Puskesmas Kalirejo.

Kepala Panwascam Kalirejo, Slamet Riyadi, saat dikonfirmasi menyebutkan, yang menjadi persoalan terkait penyaluran bantuan dari Baznas (Badan Amil dan Zakat Nasional) itu, adalah terkait gambar salah satu calon.

"Jadi kami dapati temuan pembagian sembako oleh pihak Puskesmas (Kalirejo) kepada sejumlah warga di Kampung Sri Basuki. Salah satunya ada amplop bergambar calon bupati," kata Slamet Riyadi, Senin (5/10/2020).

Lanjut Slamet, pihaknya sudah mencoba meminta keterangan dari Kepala Puskesmas Kalirejo Lisye Yunita terkait temuan itu, namun langkah klarifikasi terhalang.

Baca: Antar Sembako ke Ibu, Bocah 10 Tahun Disiksa hingga Tewas Lalu Diperkosa Remaja yang Masih Saudara

BERITA TERKAIT

"Kami sudah minta keterangan Kepala Puskesmas, namun terhalang, karena ditolak oleh suaminya. Alasannya, istrinya hanya menjalankan instruksi dari Baznas (Lamteng)," terangnya.

Sementara itu, Kepala Baznas Lampung Tengah, Sutrisno, saat dikonfirmasi mengatakan pembagian paket sembako kepada keluarga pasien orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) sudah berlangsung sejak 2019.

Program pembagian sembako itu lanjut Sutrisno, merupakan kerjasama Baznas dengan Pemkab Lampung Tengah.

Namun begitu ia menjelaskan, penyaluran paket sembako dari pihak Baznas kepada masing-masing penyalur di setiap kecamatan terakhir kali pada 23 September lalu.

"Itu (penyaluran paket sembako) untuk pasien ODGJ. Terakhir kali barang-barang itu (pendistribusian) tanggal 23 (September) lalu," ujar Sutrisno.

Saat dikonfirmasi terkait jadwal pembagian paket kepada penerima di setiap kecamatan, Sutrisno menyebutkan hal itu menjadi tanggung jawab dia setiap kecamatan.

"Bisa jadi telat ngasihnya (ke penerima) ke (keluarga) pasien ODGJ. Soal pendistribusian saya gak paham. Soal pembagian setiap puskesmas mungkin punya jadwal sendiri. Langsung saja ke yang bersangkutan (Puskemas Kalirejo)," pungkasnya.

Baca: KPU RI : Seluruh Bapaslon Pilkada yang Sebelumnya Positif Corona, Sudah Dinyatakan Negatif

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas