Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Truk Tangki Seruduk Motor, Mobil dan Kios di Kupang, Seorang Tewas, 9 Lainnya Luka-luka

Bangunan pangkas rambut yang terletak tepat di pinggir jalan tersebut menjadi sasaran terakhir sebelum mobil truk tangki terjun ke tanah kosong.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Truk Tangki Seruduk Motor, Mobil dan Kios di Kupang, Seorang Tewas, 9 Lainnya Luka-luka
Pos Kupang/Dionisius Rebon
Kondisi TKP pasca kecelakaan di Kelurahan Airnona, Kupang, Senin (5/10/2020). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dionisius Rebon

TRIBUNNEWS.COM, KUPANG - Peristiwa kecelakaan tragis terjadi di Jalan Alfons Nisnoni, Kelurahan Airnona, Kecamatan Kota Raja, Kota Kupang tepatnya di pertigaan Jalan Kancil, Senin (5/10/2020) malam sekitar pukul 20.30 Wita.

Kecelakaan ini melibatkan 1 unit mobil tangki, 1 unit mobil Honda City dan 3 unit sepeda motor.

Akibatnya seorang korban meninggal di tempat (bukan 8 orang seperti pemberitaan sebelumnya--red), 1 korban mengalami luka berat dan 8 lainnya mengalami luka ringan.

TKP Kecelakaan di Kelurahan Airnona, Kupang_1
Kondisi TKP pasca kecelakaan di Kelurahan Airnona, Kupang, Senin (5/10/2020).

Korban meninggal yakni Tasya Taek (13), remaja kelas VIII SMP 4 Kupang, warga Kampung Amnesi, Kelurahan Bakunase II Kecamatan Kota Raja Kota Kupang, Selasa (6/10/2020) pagi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun POS-KUPANG.COM dari Kapolres Kupang Kota AKBP Satrya Perdana P Tarung Bintu SIK melalui Kasatlantas Polres Kota Kupang, Iptu Andri Aryansyah SIK, kejadian bermula saat mobil truk tangki air Toyota Dyna Nomor Polisi DH 8325 MA bergerak di atas Jalan Alfons Nisnoni dari arah Bakunase menuju ke arah Jembatan Mapoli.

Baca: Ibunda Tak Menyangka Tasya Tewas Kecelakaan Saat Izin Mengantar Tugas Sekolah

Ketika mendekati TKP yang merupakan jalan menurun, tiba-tiba mobil truk tangki air tersebut mengalami rem blong.

BERITA REKOMENDASI

Sehingga mobil tangki kehilangan kendali lalu menabrak sepeda motor Honda Beat nomor polisi DH 2418 KM yang bergerak searah di depannya.

Tidak hanya itu, mobil truk tangki air tersebut kemudian menabrak mobil Honda City Nopol DH 1065 AJ yang juga bergerak searah di depannya.

Kecelakaan Maut di Airnona Kupang menewaskan delapan orang, Senin (5/10/2020) malam.
Kecelakaan Maut di Airnona Kupang menewaskan delapan orang, Senin (5/10/2020) malam. (Pos Kupang)

Kemudian mobil truk tangki tersebut terus melaju lalu menabrak sepeda motor Honda Beat nomor Polisi DH 2762 BP dan sepeda motor Supra Fit DH 2908 BJ yang sedang terparkir di depan bangunan pangkas rambut.

Bangunan pangkas rambut yang terletak tepat di pinggir jalan tersebut menjadi sasaran terakhir sebelum mobil truk tangki terjun ke dalam tanah kosong milik warga.

Korban kecelakaan kemudian dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Drs Titus Ully, Rumah Sakit Tentara Wirasakti dan Rumah Saki Prof, Dr WZ Johanes Kupang. (CR5)

Artikel ini telah tayang di pos-kupang.com dengan judul Tabrakan Tragis di Kelurahan Airnona, 1 Meninggal dunia, 1 Luka Berat dan 8 Orang Luka Ringan

Sumber: Pos Kupang
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas