Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ternyata Abubakar Warga Aceh yang Tersesat di Hutan, Bukan untuk Cari Bunga Janda Bolong

Menurut adik kandung Abubakar ini, orang tersesat di hutan lalu membawa sesuatu saat pulang adalah suatu hal yang biasa terjadi

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Ternyata Abubakar Warga Aceh yang Tersesat di Hutan,  Bukan untuk Cari Bunga Janda Bolong
Kolase/Dok. Polsek Simpang Jernih/Istimewa
Keluarga dan warga berkumpul menyambut kepulangan Abubakar (baju biru), warga Desa Batu Sumbang, Kecamatan Simpang Jernih, Aceh Timur, yang sebelumnya hilang di hutan. 

Laporan Wartawan Serambi Indonesia  Seni Hendri

TRIBUNNEWS.COM, ACEH – Fakta baru penyebab Abubakar (40), warga Desa Batu Sumbang, Kecamatan Simpang Jernih, Aceh Timur hilang di hutan pada Jumat (2/10/2020) lalu, terungkap.

Abubakar tersesat bukan karena sedang mencari bunga janda bolong di dalam hutan, tapi disebutkan lantaran sedang mengembala kerbau.




Fakta terbaru ini disampaikan Darmansyah dan Antra Brata yang merupakan abang serta adik kandung dari Abubakar.

Anta Brata menceritakan, Jumat (2/10/2020) pagi itu, Abubakar minta izin kepada dua temannya mengembala dua ekor kerbaunya ke dalam hutan.

Setelah kerbaunya diikat, lalu dia istirahat karena kelelahan.

“Tak lama kemudian, tiba-tiba abang terbangun dari tidurnya dan seperti orang linglung, lalu berjalan tanpa arah di dalam hutan hingga dia tersesat," ungkap Anta Brata kepada Serambinews.com, Rabu (7/10/2020).

Baca: Penyelundupan 60 Kg Sabu di Aceh Digagalkan, Otak Pelaku Tewas Ditembak

BERITA TERKAIT

"Saat tersesat itulah, dia menemukan bunga janda bolong dan bunga tersebut sampai dia bawa pulang ke rumah, tapi dia bukan khusus mencari bunga,” cerita Anta menglarifikasi berita yang beredar sebelumnya.

Menurut adik kandung Abubakar ini, orang tersesat di hutan lalu membawa sesuatu saat pulang adalah suatu hal yang biasa terjadi.

Apalagi, saat itu Abubakar mengembala kerbaunya pada hari Jumat di dalam hutan, dan hutan itu tergolong keramat.

“Jadi abang bukan khusus mencari bunga, tapi khusus mengembala kerbaunya di hutan. Dia tersesat setelah terbangun dari tidurnya berjalan tanpa arah di hutan karena linglung,” ucap Anta.

Diberitakan sebelumnya, selain mengembala kerbau, Abubakar (40) hilang di hutan karena tersesat saat mencari bunga janda bolong di kawasan hutan Dusun Pulo Munta, Desa Ranto Panjang, Kecamatan Simpang Jernih.

Abubakar dilaporkan hilang, sejak Jumat (2/10/2020) dan kembali dengan sendirinya dalam keadaan sehat dan selamat ke rumahnya pada Minggu (4/10/2020) sore.

Baca: Fakta-Fakta 87 Warga 50 Kota yang Sempat Tersesat di Hutan Saat Napak Tilas

“Alhamdulillah dia (Abubakar) sudah pulang dengan selamat. Dia bukan ditemukan warga yang mencari, tapi dia pulang dengan sendirinya setelah tersesat di hutan," ungkap Rahmadsyah, Camat Simpang Jernih, Aceh Timur kepada Serambinews.com, Minggu (4/10/2020) malam.

"Kini dia sudah berkumpul dengan keluarganya di Desa Batu Sumbang,” lanjut Camat Simpang Jernih, Aceh Timur ini.

Kepulangan Abubakar, jelas Camat Rahmadsyah, disambut histeris dan isak tangis istri, anak, dan keluarganya. “Keluarga sangat bahagia Abubakar pulang dengan selamat dan sehat,” pungkas Camat Simpang Jernih.(*)

Artikel ini telah tayang di serambinews.com dengan judul Fakta Baru! Ternyata Abubakar Tersesat Hutan bukan Karena Mencari Bunga Janda Bolong, Tapi Sebab Ini

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas