Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Cari Tiga Anak yang Hilang di Langkat, Libatkan 500 Orang, Paranormal Hingga Anjing Pelacak

Terakhir saksi melihat ketiga bocah bermain plosotan di bekas tanah timbunan yang baru dikeruk alat berat ekskavator

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Cari Tiga Anak yang Hilang di Langkat, Libatkan 500 Orang, Paranormal Hingga Anjing Pelacak
TRIBUN MEDAN / HO
Tiga orang bocah yang masih duduk di bangku sekolah dasar (SD) hilang secara misterius di Dusin Pulka, Kecamatan Salapian, Kabupaten Langkat. 

Laporan Wartawan Tribun Medan Dedy Kurniawan

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Sejak dinyatakan hilang, Minggu (18/10/2020) lalu, hingga kini, Kamis (22/10/2020) tiga bocah di Langkat belum diketahui nasibnya.

Setidaknya 500 orang dari elemen Polres Langkat, Koramil, BPBD, Basarnas, Tagana, warga, ormas dan relawan yang dikerahkan mencari.

Kapolres Langkat, AKBP Edi Suranta Sinulingga yang mengetahui kejadian ini sudah beberapa hari berada di sekitar lokasi kejadian, di Dusun Pulka Desa Namanjahe, Kecamatan Salapian Kabupaten Langkat Sumatera Utara.

Hari keempat upaya tambahan dilakukan dengan menurunkan anjing pelacak.

"Kami akan turunkan anjing pelacak dari Polda Sumatera Utara, untuk mencari tiga anak yang hilang. Berbagai upaya sudah dilakukan, hingga 500 orang yang membantu mencari keberadaan para korban," kata Humas Polres Langkat, Aiptu Yasir Rahman, di Stabat, Kamis (22/10).

Yasir Rahman menjelaskan, pencarian ke tiga bocah yang hilang itu masih terus dilakukan, terutama di lokasi tempat mereka terakhir terlihat oleh saksi warga sekitar.

BERITA TERKAIT

Ketiga bocah bermain plosotan di bekas tanah timbunan yang baru dikeruk alat berat ekskavator.

TRIBUN MEDAN / HO
Kapolres Langkat, AKBP Edi Suranta Sinulingga dan ratusan warga melakukan pencarian tiga anak SD yang hilang misterius di Kecamatan Salapian, Langkat, Kamis (21/10/2020).
TRIBUN MEDAN / HO Kapolres Langkat, AKBP Edi Suranta Sinulingga dan ratusan warga melakukan pencarian tiga anak SD yang hilang misterius di Kecamatan Salapian, Langkat, Kamis (21/10/2020). 

"Bukti sementara yang ada, sesuai keterangan saksi bahwa ketiga anak yang hilang di Salapian sempat terlihat sedang melihat alat berat ekskavator yang lagi mengorek parit batas sekira pukul 10.30 WIB. Saksi melihat ketiga anak tersebut bermain plosotan di bekas timbunan tanah," jelasnya.

Sorang saksi, Epi mengaku melihat ketiga orang anak yang hilang di Salapian bermain di dekat pos palang kembar Areal perkebunan PT LNK Kebun Tanjung Keliling Salapian.

Namun, hingga pukul 14.00 WIB, ketiga anak tersebut belum kunjung pulang ke rumah masing-masing untuk makan siang seperti biasanya.

Baca juga: Diduga Tergelincir Saat Pantau Banjir, Seorang ASN di Langkat Ditemukan Tewas Mengambang

"Sejauh ini memang belum juga ada tanda-tanda ditemukan, makanya pihak kepolisian akan melibatkan anjing pelacak dari Polda Sumatera Utara," jelasnya.

Spekulasi logika mistika pun menjadi dugaan sejumlah warga atas hilangnya ketiga anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah dasar ini.

Warga dusun turut dibantu jasa paranormal yang diharapkan bisa melihat dimensi lain.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas