Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

UU Cipta Kerja

UNM Pastikan Mahasiswanya Tidak Terlibat Perusakan Kantor Nasdem Makassar

Burhanuddin membantah jika mahasiswanya terlibat perusakan kantor dan pembakaran mobil ambulans Partai Nasdem.

UNM Pastikan Mahasiswanya Tidak Terlibat Perusakan Kantor Nasdem Makassar
KOMPAS.COM/HIMAWAN
Ambulans milik Partai Nasdem yang dibakar saat aksi unjuk rasa tolak Omnibus Law Undang-undang Cipta Kerja di Jalan AP Pettarani, Makassar, Kamis (22/10/2020) malam.(KOMPAS.COM/HIMAWAN) 

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Universitas Negeri Makassar (UNM) Burhanuddin membantah jika mahasiswanya terlibat perusakan kantor dan pembakaran mobil ambulans Partai Nasdem.

“Pelaku kerusuhan itu bukan mahasiswa kami. Apalagi yang melakukan penyerangan dan perusakan kantor Nasdem serta membakar mobil ambulans,” kata Burhanuddin ketika dikonfirmasi, Jumat (23/10/2020).

Baca juga: 21 Terduga Perusak Kampus UNM dan Kantor Nasdem Makassar Ditangkap, Lima Masih di Bawah Umur

Burhanuddin mengaku, pihak UNM belum mengetahui kelompok massa yang melakukan aksi demontrasi hingga berakhir kerusuhan di depan kampus. Apalagi, belum ada informasi lebih lanjut dari aparat kepolisian yang sudah mengamankan 21 orang.

Baca juga: Unjuk Rasa Tolak UU Cipta Kerja di Makassar Berujung Bentrok, Ambulans Dibakar

“Kami tidak mengetahui siapa pelaku kerusuhan itu. Hanya saja, mereka masuk ke dalam kampus sehingga dikira mahasiswa UNM. Pihak keamanan kampus yang dijaga tiga orang juga tidak bisa menahan masuknya massa itu, karena jumlahnya yang sangat banyak,” tuturnya.

Burhanuddin juga meyakini jika 21 orang yang ditangkap oleh aparat kepolisian itu bukan mahasiswa UNM. Dimana selama ini, solidaritas mahasiswa yang sangat tinggi jika ada rekannya yang ditangkap.

“Biasanya kalau ada yang ditangkap, mahasiswa lain itu biasa melakukan aksi solidaritas agar rekan-rekannya dibebaskan. Tapi ini tidak ada dan saya yakin pelaku kerusuhan itu bukan mahasiswa UNM,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, aksi unjuk rasa tolak pengesahan Omnibus Law Undang-undang Cipta Kerja yang dilakukan di Jalan A. P. Pettarani tepat di depan kampus UNM Makassar, Kamis (22/10/2020) berujung ricuh

Massa aksi serta warga sekitar terlibat bentrok. Saling lempar batu pun tak terhindarkan hingga membuat warga yang ingin melintas di jalan itu harus melewati jalur alternatif lain.

Akibat bentrokan itu, kantor DPD Partai Nasdem di Jalan A. P. Pettarani turut dirusak oleh orang tak dikenal.

Selain itu, ambulans Partai Nasdem yang berada di halaman kantor turut dibakar.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "UNM Bantah Mahasiswanya Terlibat Perusakan Kantor Nasdem Makassar"

Ikuti kami di
Editor: Sanusi
Sumber: Kompas.com
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas