Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Oknum Polisi Bobol Rumah Warga, Tertangkap saat Motor yang Dikendarainya Kehabisaan Bensin

Seorang oknum polisi yang bertugas di Polres OKU Selatan bernama Bripda Kamandala (26) tertangkap membobol rumah warga.

Editor: Nanda Lusiana Saputri
zoom-in Oknum Polisi Bobol Rumah Warga, Tertangkap saat Motor yang Dikendarainya Kehabisaan Bensin
Sripoku
Ilustrasi Pencurian - Seorang oknum polisi yang bertugas di Polres OKU Selatan bernama Bripda Kamandala (26) tertangkap membobol rumah warga. 

TRIBUNNEWS.COM - Seorang oknum polisi yang bertugas di Polres OKU Selatan bernama Bripda Kamandala (26) tertangkap membobol rumah warga.

Ia ditangkap ketika motor yang dikendarainya kehabisaan bensin saat kabur.

Akibat perbuatan tersebut, Bripka Kamandala terancam diberhentikan secara tidak hormat.

Kepolisian Resor Ogan Komering Ilir (OKI) menangkap pembobol rumah kontrakan di Kelurahan RT 02 Kelurahan Tanjung Rancing, Kecamatan Kayuagung, Minggu (1/11/2020), lalu sekitar pukul 04.30 dini hari.

Dalam kejadian itu diamankan pula seorang anggota polisi bernama Bripda Kamandala bersama rekannya warga sipil M Amin Hadi (20).

Menurut keterangan Aris, penjaga serta penanggungjawab rumah kontrakan, rumah tersebut disewa oleh sekelompok pekerja dari kontraktor pengaspalan jalan.

"Iya rumah ini baru sekitar sebulan disewa oleh mandor bernama Hasan dengan membawa serta beberapa karyawannya. Memang rumah ini selalu berganti penyewanya," terangnya ketika dijumpai, Kamis (5/11/2020) siang.

BERITA TERKAIT

Dikatakannya, selama kurun waktu sekitar setahun terakhir rumah ini kerap disatroni maling dan terhitung sudah sekitar 5 kali kejadian serupa.

Baca juga: Demi Rp 20 Juta, Perwira Polisi Ini Rela Jadi Kurir Narkoba, Ditembak dan Jadi Pengkhianat Bangsa

"Kalau seingat saya memang rumah ini menjadi incaran para pencuri, buktinya selama di sini sudah 5 kali maling berhasil membobol rumah dan mencuri barang milik penyewa,"

"Pernah sebelumnyanya juga waktu maling melancarkan aksinya dipergoki oleh penghuninya, tetapi para pencuri tidak tertangkap dan berhasil meloloskan diri," katanya.

Ia pun menceritakan setelah sekian kalinya, akhirnya para pencuri yang meresahkan tersebut berhasil ditangkap oleh kepolisian Polres OKI.

"Saya mendengar dari Hasan (mandor), kala itu para pencuri berhasil merangsek masuk dengan cara mencongkel jendela pakai linggis kemudian membuka kunci pintu dan berhasil masuk ke dalam rumah,"

"Sebelum masuk rumah pelaku mematikan saklar lampu, mandor (Hasan) yang kebetulan sedang salat subuh melihat gerak gerik mencurigakan dari para pencuri," ucap Aris.

Selanjutnya, setelah mengetahui hal tersebut Hasan kemudian membangunkan seluruh karyawannya dan teriak untuk mengecek barang pribadi masing-masing.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Sumsel
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas