Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Viral Video Tapir Terperosok Masuk Sumur Warga, Mati Setelah Dievakuasi

Seekor tapir terperosok masuk ke dalam sumur seorang warga di Dusun V Desa Lubuk Raman, Kecamatan Rambang Niru, Kabupaten Muaraenim.

Editor: Nanda Lusiana Saputri
zoom-in Viral Video Tapir Terperosok Masuk Sumur Warga, Mati Setelah Dievakuasi
Istimewa/TribunSumsel.com
Tangkap layar instragram muaraenimterkini. memuat video tapir terperosok ke sumur tua di Lubuk Raman, Rambang Niru, Muaraenim, Rabu (2/12/2020). 

TRIBUNNEWS.COM - Seekor tapir terperosok masuk ke dalam sumur seorang warga di Dusun V Desa Lubuk Raman, Kecamatan Rambang Niru, Kabupaten Muaraenim.

Namun, tapir tersebut mati setelah berhasil dievakusi.

Camat Rambang Niru, Fredi Febriansyah membenarkan soal kejadian tapir masuk ke dalam sumur warga saat dikonfirmasi Tribunsumsel.com,Rabu,(2/12/2020).

"Betul, tadi ada Tapir yang masuk kedalam sumur salah satu warga di desa Lubuk Raman, dan Sumur itu memang kondisinya tidak ada air,"katanya.

Dikatakan Fredi, pihaknya juga tidak tau pasti dari mana asal muasal tapir tersebut.

"Selama ini tidak pernah terlihat ada tapir yang masuk ke pemukiman warga, kita tidak tahu, sepertinya tapir ini nyasar," katanya.

Baca juga: 6 Ekor Kucing Peliharaannya Mati Diduga Diracun, Chairunissa Lapor Polisi

Dikatakan Fredy, Tapir tersebut diperkirakan masuk sumur yang berada di belakang rumah Ferli warga Dusun V Desa Lubuk Raman tadi malam.

BERITA TERKAIT

"Baru bisa di evakuasi setelah waktu dzuhur tadi. Rencananya Tapir itu akan di evakuasi oleh PT Pertamina, dan akan diserahkan kepada BKSDA untuk menindak lanjutinya."

"Karena kita tahu tapir adalah salah satu hewan yang dilindungi, dan bahkan saat ini sangat langkah," katanya.

Namun, diduga kehabisan oksigen dan keletapir tersebut nyawanya tak mampu diselamatkan.

"Mungkin dia kelelahan atau kehabisan udara didalam sumur itu, saat ini tapir tersebut telah di kubur di belakang rumah warga tak jauh dari sumur tersebut,"katanya.

Viral di Media Sosial

Sebelumnya, Viral video beredar di masyarakat yang memuat seekor tapir terperosok ke dalam bekas galian sumur penuh tanah liat.

Dalam video yang diposting akun instagram muaraenimterkini tersebut terlihat tapir tersebut berusaha naik menggunakan kayu yang sepertinya sudah dipasang warga.

Halaman
12
Sumber: Tribun Sumsel
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas