Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

4 Bulan Keluarga Belum Terima Kematian Durrokhim, 'Ada Lebam Bekas Pukulan Benda Tumpul'

Kejadian itu memang sudah terjadi berbulan-bulan lalu, namun pihak keluarga menuntut keadilan karena menduga ada yang tak wajar.

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in 4 Bulan Keluarga Belum Terima Kematian Durrokhim, 'Ada Lebam Bekas Pukulan Benda Tumpul'
M Sudarsono/Surya
Anggota Satreskrim Polres Tuban saat melakukan rekonstruksi kasus meninggalnya Durrokhim (23), asal Desa Woro, Kecamatan Kragan, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, di Desa Kebonagung, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban 

TRIBUNNEWS.COM, TUBAN -Empat bulan kematian Durrokhim (23), pemuda asal Desa Woro, Kecamatan Kragan, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah di Tuban keuarga masih belum menerima sebab kematiannya.

Pasalnya, mereka menganggap sebab kematian pemuda tersebut sangat janggal.

Berdasarkan informasi awal, pemuda tersebut diketahui meninggal terlindas truk yang dikemudikan Abdul Wahid yang merupakan teman korban, pada Kamis, 13 Agustus 2020 pukul 19.30 WIB lalu.

Kejadian itu memang sudah terjadi berbulan-bulan lalu, namun pihak keluarga menuntut keadilan karena menduga ada yang tak wajar.

"Kami berharap kasus itu diungkap secara terbuka, sebab terdapat kejanggalan atas meninggalnya korban.

Baca juga: Kesedihan Ibu TKW yang Dibunuh di Malaysia, Korban Sempat Menulis: Aku Akan Dipinang Malaikat Maut

Semoga kasus bisa diusut secara profesional dan terbuka," ujar Kuasa hukum keluarga korban, Nang Engki Anom Suseno seusai mendatangi Mapolres Tuban, Senin (28/12/2020).

Engki menduga, Durrokhim meninggal dunia bukan karena terlindas truk.

BERITA TERKAIT

Itu karena daun telinga korban berlubang, lalu pada dada tubuhnya ada luka lebam yang diduga berasal dari pukulan benda tumpul atau keras.

Selain itu, teman korban yang mengetahui kejadian tersebut tidak langsung melaporkan kepada pihak berwajib atau kepolisian.

"Kemungkinan tewas terlindas truk sangat kecil, karena kondisi tubuh korban tidak hancur. Diduga korban meninggal karena terkenal pukulan atau hantaman benda tumpul," beber Nang Engki.

Baca juga: Kronologi PNS di Wonogiri Bunuh Wanita Bersuami Lalu Akhiri Hidup di Pohon Cengkeh, Motifnya Asmara

Lawyer muda itu menjelaskan, jenazah korban saat dimandikan masih dalam keadaan dikerumuni semut, tidak ada perawatan sama sekali dari rumah sakit dan kejadian itu juga tidak langsung dilaporkan pihak kepolisian.

Pihaknya siap memberikan informasi dan data kepada kepolisian agar kasus itu segera terungkap, terkait penyebab meninggalnya korban.

Bahkan, pihak keluarga korban mempersilahkan makam untuk dibongkar demi kepentingan penyelidikan.

"Meski sudah ada kata damai, namun setelah 11 hari kejadian pihak keluarga korban melaporkan kepada Polsek Rengel, Polres Tuban.

Baca juga: Tottenham Hotspur Gemilang, Jose Mourinho Justru Dianggap Bunuh Kepercayaan Diri Dele Alli

Halaman
12
Sumber: Surya
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas