Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tangan Perawat di Aceh yang Putus Berhasil Disambung

Potongan lengan korban yang sudah putus ditemukan dalam rumput pinggir jalan sebelah kanan jalan, jarak 3 meter dari tubuh korban yang tergeletak

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Tangan Perawat di Aceh yang Putus Berhasil Disambung
FOR SERAMBINEWS.COM
Anna Mutia (28), perawat di RSUTP Abdya, dalam kondisi tidak sadarkan diri dan lengan sebelah kanan putus total, ditemukan tergeletak di atas jalan Desa Ujong Padang, Kecamatan Susoh, Senin (28/12/2020). Korban mendapat pertolongan di Ruang IGD RSUTP setempat sebelum dirujuk ke Banda Aceh Artikel ini telah tayang di serambinews.com dengan judul RSUZA Berhasil Sambung Tangan Perawat RSUTP Abdya yang Putus Tangan, https://aceh.tribunnews.com/2020/12/29/rsuza-berhasil-sambung-tangan-perawat-rsutp-abdya-yang-putus-tangan?page=all. Penulis: Rahmat Saputra Editor: Nurul Hayati 

Laporan Wartawan Rahmat Saputra

TRIBUNNEWS.COM, ACEH - Tangan Anna Mutia (28), salah seorang perawat di Rumah Sakit Umum Teungku Peukan (RSUTP), Kabupaten Aceh Barat Daya yang putus berhasil disambung.

Anna ditemukan di atas permukaan jalan aspal lintasan jalan desa dari Desa Ujong Padang menuju Desa Ie Mameh, Kecamatan Kuala.

Potongan lengan korban yang sudah putus ditemukan dalam rumput pinggir jalan sebelah kanan jalan, jarak 3 meter dari tubuh korban yang tergeletak.

Informasi yang diperoleh Serambinews.com dari Direktur RSUTP Abdya, dr Ismail Muhammad SpB tangan warga Desa Alue Pisang, Kecamatan Kuala Batee itu, berhasil disambung kembali oleh tim medis RSUZA Banda Aceh setelah menjalani operasi beberapa jam.

"Iya, alhamdulillah operasi tangan korban berhasil dan selesai," ujar dr Ismail Muhammad SpB.

Ia menyebutkan, operasi oleh tim RSUZA itu, berlangsung hampir enam jam atau dimulai sejak, Senin (28/12/2020) pukul 23.00 WIB hingga Selasa (29/12/2020) sekira 05.00 WIb.

Baca juga: Penyebab Seorang Perawat di Aceh Tergeletak di Jalan dengan Tangan Terputus Masih Misteri

BERITA TERKAIT

"Iya selesai operasi semalam sampai pukul 05.00 WIB pagi," ungkapnya.

dr Ismuha belum bisa memastikan, apakah tangannya bisa kembali berfungsi atau tidak, karena akan dilakukan observasi atau pemantauan beberapa hari kedepan.

"Hasilnya mulai nampak beberapa hari kedepan, tentu kita berdoa tangannya bisa kembali berfungsi normal," pintanya.

Anna Mutia, katanya, merupakan tanaga kontrak di RSUTP yang bertugas di ruang Rindu E atau penyakit paru.

Selama ini, Anna dikenal anak yang sopan, rajin dan baik, tidak ada masalah dalam bekerja.

"Selama ini, dia tidak ada masalah dan anaknya bagus (dalam bekerja). Sehingga kami sangat kaget, mendengar dia tertimpa musibah seperti ini. Semoga dia bisa pulih, dan bisa kembali beraktivitas," pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, seorang perawat RSUTP Abdya yang mengalami peristiwa putus tangan total saat ditemukan tergeletak di lintasan desa sepi, Senin (28/12/2020) pagi. 

Baca juga: Anang Singgung Soal Doa Suami ke Melisa Idol, Rossa: Dia Merasa Berwibawa Banget Sampe Tepuk Tangan

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas