Tribun

Sebelum Tewas Terbakar, Pria Ini Selamatkan Nyawa Istri dan Anaknya, Lempar dari Jendela Lantai 2

Sebelum tewas terbakar, pria ini sempat menyelamatkan istri dan anaknya. Korban menurunkan keduanya lewat jendela.

Editor: Miftah
zoom-in Sebelum Tewas Terbakar, Pria Ini Selamatkan Nyawa Istri dan Anaknya, Lempar dari Jendela Lantai 2
Freepik/Ilovehz
Ilustrasi kebakaran- Sebelum tewas terbakar, pria ini sempat menyelamatkan istri dan anaknya. Korban menurunkan keduanya lewat jendela. 

TRIBUNNEWS.COM - Sebelum tewas terbakar, pria ini sempat menyelamatkan istri dan anaknya.

Korban menurunkan keduanya lewat jendela.

Korban pun meninggal dunia diduga karena sesak napas lalu terbakar.

Kematian Indra Kusuma (30), pemilik toko Polaris Jaya di Jalan Urif Sumaharjo, Kelurahan Pasar 1, Kecamatan Prabumulih Barat, Jumat (8/1/2021), begitu memilukan.

Sebelum kematiannya, Indra sempat menyelamatkan istri, Siti Marli (27), dan anak mereka, Zahira, dengan menurunkan keduanya melalui jendela lantai dua ruko.

Menurut keterangan keluarga dan tetangga korban, korban Indra sempat menyelamatkan istri dan anak sebelum tewas terpanggang kobaran api.

"Jadi korban itu sempat selamatkan anak dan istri dulu sebelum meninggal dunia.

Dia pecahkan kaca jendela lantai dua lalu turjunkan istri ke bawah, setelah itu, istri di bawah, anak dilemparkan," ungkap Ari, satu diantara tetangga korban ketika diwawancari wartawan.

Hal yang sama disampaikan warga lainnya yang menuturkan jika istri dan anak korban selamat setelah dilempar korban ke luar ruko.

"Istrinya dan anaknya selamat, tapi korban meninggal dunia diduga karena sesak nafas dan pingsan lalu terbakar," katanya.

Baca juga: Tiga Warga Tewas Terpanggang di Ruko dalam Kebakaran Toko HP Polaris Jaya Prabumulih

Baca juga: 2 Orang Tewas dalam Kebakaran Bus di Filipina, Bermula dari Penumpang Siram Bensin ke Kondektur

Kapolres Prabumulih, AKBP Siswandi SH SIK MH, melalui Kasat Reskrim, AKP Abdul Rahman SH, membenarkan Indra menyelamatkan istrinya Siti Marni dan anaknya Zahira melalui pintu belakang lantai 2.

"Setelah menyelamatkan anak dan istrinya dengan menurunkan dari lantai 2, korban kembali lagi ke lantai dasar dan diduga berusaha menyelamatkan barang-barang beharga," ujarnya.

Namun, kata Kasat, saat berusaha menyelamatkan barang berharga itu Indra terjebak api sedangkan kedua orang karyawannya yang berada di lantai 3 tidak bisa menyelamatkan diri akibat kekurangan oksigen.

"Korban Indra tak bisa menyelamatkan diri dan dilalap api, dua karyawannya juga tak bisa menyelamatkan diri.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas