Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

38 Penerbangan Rute DPS-CGK PP di Bandara Ngurah Rai Bali Berjalan Normal

Update hingga pukul 18.00 Wita terdapat 38 flight atau penerbangan dengan rute DPS-CGK berjalan normal.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in 38 Penerbangan Rute DPS-CGK PP di Bandara Ngurah Rai Bali Berjalan Normal
Foto istimewa kiriman Corporate Communications Sriwijaya Air
Ilustrasi - Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 Hilang Kontak, Penerbangan Rute Bali-Jakarta PP Berjalan Normal 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUNNEWS.COM, MANGUPURA - Pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ-182 rute Jakarta-Pontianak dinyatakan lost contact. Pesawat ini terakhir terjadi contact pada pukul 14.40 WIB.

Pesawat nomor registrasi PK-CLC itu take off di Bandara Internasional Soekarno-hatta Cengkareng Tangerang pada pukul 14.36 WIB.

Pada pukul 14.37 WIB pesawat melewati ketinggian 1.700 kaki dan melakukan kontak pada Jakarta approach, pesawat diizinkan naik ke ketinggian 29.000 kaki dengan mengikuti standar instrument departure.

Namun pada pukul 14.40 WIB, Jakarta approach melihat pesawat SJ-182 tidak ke arah 0,75 derajat, melainkan ke barat laut atau north west.

"Oleh karenanya ATC menanyakan untuk melaporkan arah pesawat. Tidak lama kemudian dalam hitungan detik pesawat hilang dari layar radar," papar Juru Bicara Kementerian Perhubungan, Adita Irawati, Sabtu (9/1/2021) dalam press conference di Jakarta.

Terkait kecelakaan pesawat itu, pergerakan pesawat di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali tujuan Jakarta atau pun sebaliknya Jakarta ke Bali berjalan normal seperti biasa.

BERITA TERKAIT

"Sampai dengan saat ini, tidak terdampak. Tidak ada pesawat yang delay atau cancel (rute Bali-Jakarta dan sebaliknya)," ujar Stakeholder Relation Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, Taufan Yudhistira, saat dikonfirmasi tribunbali.com.

Ia menambahkan data update hingga pukul 18.00 Wita terdapat 38 flight atau penerbangan dengan rute DPS-CGK berjalan normal.

Taufan mewakili Angkasa Pura Airports menyampaikan ikut berduka atas musibah yang terjadi pada pesawat Sriwijaya Air SJ182 rute Jakarta-Pontianak yang hilang kontak di sekitar Pulau Lancang, Kepulauan Seribu pada siang tadi.

"Mari kita bersama-sama mendoakan yang terbaik untuk para penumpang dan seluruh kru pesawat. Semoga proses pencarian dan penyelamatan yang dilakukan bisa berjalan cepat dan baik," ujarnya.

Baca juga: Kronologi Hilang Kontaknya Pesawat Sriwijaya Air, Pesawat Hilang dari Radar dalam Hitungan Detik

Lokasi Pesawat Jatuh Sudah Diketahui

Sementara itu, Kepala Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) Soekanto Tjahjanto menyatakan lokasi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air nomor penerbangan SJ 182 rute Jakarta-Pontianak kini sudah diketahui.

"Titiknya (jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182) sudah (diketahui). Teman-teman sudah di titik tempat jatuhnya di sana," kata Soekanto dalam konferensi di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Sabtu (9/1/2021) malam.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas