Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

DPRD Kota Semarang Gelar Karpet Merah untuk Hendi - Ita Lanjutkan Pembangunan

Hal tersebut mengingat, pada tahun 2024 mendatang Pilkada serentak akan kembali digelar

DPRD Kota Semarang Gelar Karpet Merah untuk Hendi - Ita Lanjutkan Pembangunan
TRIBUN JATENG/TRIBUN JATENG/HERMAWAN HANDAKA
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dan Wakil Wali kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu (Hendi-Ita). (Tribun Jateng/Hermawan Handaka) 

TRIBUNNEWS.COM - Pasca penetapan pemenang Pemilihan Wali Kota Semarang tahun 2020 oleh KPU, DPRD Kota Semarang langsung menggelar Rapat Paripurna untuk mengukuhkan Hendrar Prihadi (Hendi) dan Hevearita Gunaryanti Rahayu (Ita) sebagai Wali kota dan Wakil Wali kota Semarang periode 2021-2024. Dengan digelarnya Rapat Paripurna tersebut, maka praktis DPRD Kota Semarang pun menggelar karpet merah untuk Hendi - Ita melanjutkan pembangunan di Kota Semarang, hingga tahun 2024.

Adapun ditetapkannya masa jabatan pasangan Hendi - Ita hingga tahun 2024 tersebut, didasari atas mekanisme yang terdapat dalam UU Pemilu Nomor 7 tahun 2017. Dimana dalam regulasi tersebut, kepala daerah hasil Pilkada serentak 2020, hanya akan menjabat selama tiga tahun kedepan, bukan lima tahun. Hal tersebut mengingat, pada tahun 2024 mendatang Pilkada serentak akan kembali digelar.

Hendi sendiri menuturkan akan memaksimalkan waktu yang ada untuk melanjutkan lompatan besar pembangunan di Kota Semarang, yang telah dimulainya pada periode pertama jabatannya. Pasalnya, dia tak menampik banyak rencana besar pembangunan di Kota Semarang yang masih tertunda, karena terjadinya pandemi Covid-19 yang juga melanda Ibu Kota Provinsi Jawa Tengah.

"Sebenarnya tahun 2020 itu adalah tahun finalisasi dari sebuah upaya membangun Semarang Hebat, tapi kita tahu karena pandemi Covid-19 banyak anggaran yang tidak bisa direalisasikan karena digeser untuk penanganan Covid-19," ungkap Hendi.

"Untuk itu kedepan kami akan fokus untuk menyelesaikan program pembangunan yang tertunda pada periode pertama sekaligus merealisasikan janji-janji kampanye," tekannya.

Di sisi lain, Hendi tak lupa mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya. Dirinya bahkan tak malu mengakui masih adanya kekurangan dalam memimpin Kota Semarang. Namun dengan kepercayaan besar masyarakat yang membawanya memenangkan Pilwalkot Semarang 2020 dengan persentase 91,56%, dirinya semakin memantapkan diri untuk membulatkan tekad.

"Kami berterima kasih karena warga Kota Semarang dan seluruh elemen partai politik memberikan kepercayaan kepada kami (Hendi-Ita) untuk memimpin pembangunan Kota Semarang hingga tahun 2024," tutur Hendi.

"Dan saat ini kami berada dalam perencanaan yang cukup optimis. Fokus kami mulai dari peningkatan kualitas dan kapasitas SDM, pengembangan potensi ekonomi, infrastruktur dan reformasi birokrasi," tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya pun juga memastikan akan membangun kerja sama dan komunikasi yang baik antar lembaga, demi percepatan pembangunan. "Kami mengharapkan jalinan komunikasi yang sudah berjalan baik antara eksekutif, legislatif dan Forkopimda harus kita lanjutkan dan pertahankan demi percepatan pembangunan," pungkas Hendi.

Ikuti kami di
Editor: Content Writer
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas