Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pesawat Sriwijaya Air Jatuh

Jenazah Rahmania dan Putrinya Dimakamkan di Kediri, Ibunda Tak Kuasa Menahan Tangis

Setelah datang di rumah duka, jenazah Rahmania Ekananda bersama putrinya langsung disalatkan di Masjid Al Itqan.

Jenazah Rahmania dan Putrinya Dimakamkan di Kediri, Ibunda Tak Kuasa Menahan Tangis
Surya.co.id/Farid Mukarrom
Jenazah Rahmania Ekananda dan Putri Fathimah Assalina dimakamkan di rumah duka Desa Tulungrejo Kecamatan Pare Kabupaten Kediri, Sabtu (23/1/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, KEDIRI - Kedatangan peti jenazah Rahmania Ekananda, korban pesawat Sriwijaya Air SJ 182 disambut kesedihan mendalam dari sang ibunda, Nani Zarkasih.

Jenazah Rahmania Ekananda dan Putri Fathimah Assalina tiba di rumah duka Desa Tulungrejo Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, Sabtu (23/1/2021).

Sekitar pukul 13.30 WIB rombongan jenazah yang dikawal oleh pihak kepolisian bersama TNI AU datang ke rumah ibunda Rahmania Ekananda.

Setelah datang di rumah duka, jenazah Rahmania Ekananda bersama putrinya langsung disalatkan di Masjid Al Itqan.

Suasana pemakaman Rahmania Ekananda dan putrinya Fathimah Assalina, korban Sriwijaya Air SJ 182 di Desa Tulungrejo Kecamatan Pare Kabupaten Kediri, Sabtu (23/1/2021).
Suasana pemakaman Rahmania Ekananda dan putrinya Fathimah Assalina, korban Sriwijaya Air SJ 182 di Desa Tulungrejo Kecamatan Pare Kabupaten Kediri, Sabtu (23/1/2021). (Surya.co.id/Farid Mukarrom)

Rahmania Ekananda dimakamkan di lokasi pemakaman ayahnya Zarkasih yang sudah wafat terlebih dahulu.

Menurut juru kunci makam, Abdul Banan, kedalaman makam Rahmania dan putrinya sudah sesuai dengan standar.

"Kedalamannya 170 dan lebarnya sekitar 230 cm karena ada peti juga jadinya lebar segitu," tuturnya.

Sementara itu pihak keluarga Rahmania Ekananda diwakili sang paman Dwi Agung, menuturkan pihaknya berterimakasih kepada semua pihak yang membantu proses pemakaman keponakannya.

Baca juga: Jenazah Yumna Teridentifikasi 2 Minggu Setelah Penemuan Jaket Pink Minnie Mouse yang Bikin Haru

"Kami mengucapkan terimakasih kepada semuanya Polres, TNI, kepala Desa, ustaz dan lainnya yang bantu proses pemakaman ini menjadi lancar," ungkapnya kepada SURYA.CO.ID, Sabtu (23/1/2021).

Menurut Dwi Agung, pihaknya masih fokus menunggu kabar putri Rahmania Ekananda yang lain yang belum teridentifikasi hingga sampai saat ini.

"Kami masih menunggu kabar (Fazilla Ammara). Oleh sebab itu tadi di liang lahat juga sudah disiapkan satunya jaga-jaga sebagai cadangan," ungkapnya.

Tangis Nani Zarkasih, ibunda Rahmania Ekananda tak terbendung saat melihat kedatangan peti jenazah putrinya yang jadi korban pesawat Sriwijaya Air SJ 182.
Tangis Nani Zarkasih, ibunda Rahmania Ekananda tak terbendung saat melihat kedatangan peti jenazah putrinya yang jadi korban pesawat Sriwijaya Air SJ 182. (Surya.co.id/Farid Mukarrom)

Rahmania Ekananda bersama dua putrinya ikut dalam penerbangan Sriwijaya Air SJ 182 pada Sabtu (9/1/2021).

Rahmania berangkat ke Pontianak bersama putrinya Fazilla Amara (6) dan Fathima Ashalina (5) dan Dinda Amelia selaku babysitter.

Jenazah Dinda Amelia sudah dimakamkan di kampung halamannya di Pontianak.

Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul Duka Ibunda saat Prosesi Pemakaman Jenazah Rahmania Ekananda Korban Sriwijaya Air Asal Kediri

Ikuti kami di
Editor: Dewi Agustina
Sumber: Surya
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas