Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sembuh dari Covid-19 Setelah Sebulan Isolasi, Gubernur Khofifah Lepas Kapal Kemanusiaan ke Kalsel

Gubernur Khofifah hari ini akan melakukan pelepasan kapal kemanusiaan milik ACT ke Kalimantan Selatan di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Sembuh dari Covid-19 Setelah Sebulan Isolasi, Gubernur Khofifah Lepas Kapal Kemanusiaan ke Kalsel
Istimewa
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat menjalani hari keempat isolasi mandiri setelah dinyatakan positif terpapar Covid-19, Senin (4/1/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dinyatakan negatif dari Covid-19 seetelah 29 hari menjalani isolasi mandiri.

Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono, Sabtu (30/1/2021) mengatakan Khofifah telah dinyatakan negatif lewat tes swab PCR.

"Alhamdulillah, hasil swab Bu Gubernur telah negatif dan dinyatakan sembuh oleh tim dokter. Ini berkat doa seluruh masyarakat Jawa Timur. Bu Gubernur langsung menjalani aktivitas pada Sabtu (30/1/2021) hari ini," kata Heru.

Heru menambahkan, Gubernur Khofifah hari ini akan melakukan pelepasan kapal kemanusiaan milik Aksi Cepat Tanggap (ACT) ke Kalimantan Selatan di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya pada pukul 10.00 WIB.

Gubernur Khofifah langsung tancap gas setelah menjalani masa isolasi karena berstatus orang tanpa gejala (OTG) meski positif terpapar Covid-19.

Baca juga: Gubernur Khofifah Sebut Vaksin yang Sampai di Jatim Baru Cukup untuk 19,79 Persen SDM Kesehatan

Hal senada juga disampaikan oleh Dirut RS Jiwa Menur Dokter M Hafidin Ilham yang masuk dalam tim kuratif dan tim dokter Gubernur Khofifah.

Ia menyebutkan bahwa hasil swab PCR Gubernur Khofifah telah negatif dan dinyatakan sembuh.

BERITA TERKAIT

"Gubernur Khofifah menjalani swab kelima pada Jumat (29/1/2021) kemarin. Hasilnya pada pukul 21.30 malam kemarin ke luar dan negatif. Gubernur secara klinis sudah tidak ada keluhan apa-apa, secara laboratori juga negatif dan gubernur telah menjalani masa isolasi mandiri hampir sebulan," tutur Ilham.

Sebagaimana diketahui, Gubernur Khofifah melakukan tes swab pada 31 Desember 2020 dan ke luar hasilnya positif pada 1 Januari 2021.

Gubernur menjalani masa isolasi sejak 2 Januari 2021.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa saat memantau proses simulasi vaksinasi Covid-19 di RSI Jemursari, Kota Surabaya, Jumat (18/12/2020).
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa saat memantau proses simulasi vaksinasi Covid-19 di RSI Jemursari, Kota Surabaya, Jumat (18/12/2020). (Fatimatuz Zahro/Surya)

Gubernur Khofifah mengumumkan dirinya terinfeksi Covid-19 pada publik lewat akun Instagram pribadinya khofifah.ip pada Sabtu (2/1/2021).

"Berdasarkan hasil swab reguler mingguan, saya dinyatakan positif terinfeksi Covid-19. Tidak ada gejala yang saya rasakan. Saat ini, saya menjalani isolasi mandiri. Segala tugas pemerintahan tetap bisa saya koordinasikan bersama Wagub, Sekda dan para OPD. Mohon doa, agar saya bisa segera sembuh dan beraktivitas seperti sedia kala," tulis Khofifah.

Setelah menjalani isolasi mandiri hingga hari ke 29, akhirnya Gubernur Khofifah dinyatakan negatif dari Covid-19.

Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul Gubernur Jatim Khofifah Dinyatakan Negatif Covid-19 Setelah Swab Kelima

Sumber: Surya
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas