Tribun

Aksinya Terekam CCTV dan Sempat Viral, Pencuri Kotak Amal Masjid di Kepahiang Bengkulu Dibekuk

Aksi pelaku yang menggasak kotak amal masjid yang terjadi Minggu (31/1/2021) itu terekam Closed-Circuit Television dan viral di media sosial.

Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Dewi Agustina
Aksinya Terekam CCTV dan Sempat Viral, Pencuri Kotak Amal Masjid di Kepahiang Bengkulu Dibekuk
Istimewa
Kasat Reskrim Polres Kepahiang Iptu Welliwanto Malau (tengah kemeja biru tua) bersama Tim Elang Jupi amankan pelaku pencurian kotak amal masjid. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Srihandriatmo Malau

TRIBUNNEWS.COM, BENGKULU - Tim Elang Jupi Sat Reskrim Polres Kepahiang Polda Bengkulu membekuk AE (30), pelaku pencurian kotak amal Masjid Husnul Khotima.

Aksi pelaku yang menggasak kotak amal masjid yang terjadi Minggu (31/1/2021) itu terekam Closed-Circuit Television (CCTV) dan viral di media sosial.

Kapolres Kepahiang AKBP Suparman melalui Kasat Reskrim Iptu Welliwanto Malau menjelaskan pelaku ditangkap pada Kamis (4/2/2021).

"Tim Elang Jupi Sat Reskrim Polres Kepahiang melakukan penangkapan terhadap tersangka yang diduga melakukan Tindak Pidana Pencurian Dengan Pemberatan yang terjadi di Masjid Husnul Khotima Kelurahan Pasar Ujung, Kecamatan Kepahiang, Kabupaten Kepahiang," ujar Malau kepada Tribunnews.com, Jumat (5/2/2021).

"Aksi pencurian terjadi pada hari Minggu lalu tetapi baru dilaporkan Kamis kemarin oleh pengurus Masjid Husnul Khotima," jelas Malau.

Malau menjelaskan pelaku merupakan residivis tiga kali dan berhasil dibekuk tanpa perlawanan di Pasar Kepahiang.

Pencuri Kotak Amal Masjid di Kepahiang
Tim Elang Jupi Sat Reskrim Polres Kepahiang Polda Bengkulu membekuk AE (30), pelaku pencurian kotak amal Masjid Husnul Khotima.

Selanjutnya Anggota Sat Reskrim langsung melakukan pengembangan untuk pencarian barang bukti dan mengamankan Satu kotak amal, Satu lembar baju kaos, satu lembar celana pendek, satu lembar kain sarung dan sisa uang hasil pencurian berjumlah Rp 80 ribu.

Polisi melakukan pengejaran dan penangkapan terhadap pelaku setelah Pengurus Masjid Husnul Khotima di Kelurahan Pasar Ujung, Kecamatan Kepahiang, Kabupaten Kepahiang melaporkan telah kehilangan uang di dalam kotak amal kurang lebih berjumlah Rp 350.000.

Peristiwa pencurian terjadi pada Minggu (31/1/2021) sekitar pukul 01.30 WIB.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas