Tribun

Penanganan Covid

Tiga Pesepeda Kabur Usai Rapid Test Antigen, Ternyata Hasilnya Positif Covid-19

Meski kabur sebelum tes antigennya ke luar, Kasatlantas Polresta Bandung memastikan identitas ketiga pesepeda yang kabur itu telah diketahui.

Editor: Dewi Agustina
Tiga Pesepeda Kabur Usai Rapid Test Antigen, Ternyata Hasilnya Positif Covid-19
Istimewa
Pengunjung yang akan ke Tahura Ir Juanda di Simpang Dago Bengkok, Cimenyan, Kabupaten Bandung, menjalani rapid test antigen, Minggu (7/2/2021). 

Laporan Wartawan Tribunjabar.id, Lutfi AM

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Tiga pesepeda kabur usai menjalani rapid test antigen di Taman Hutan Raya, Dago Bengkok, Cimenyan, Kabupaten Bandung, Minggu (7/2/2021).

Belakangan diketahui, hasil tes menunjukkan ketiganya positif terpapar Covid-19.

Ketiga pesepeda itu awalnya terjaring dalam pengetesan secara acak yang dilakukan Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Bandung, Minggu (7/2/2021).

Meski kabur sebelum tes antigennya ke luar, Kasatlantas Polresta Bandung, Kompol Erik Bangun Prakasa, memastikan identitas ketiga pesepeda yang kabur itu telah diketahui.

Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung, yang akan mengomunikasikannya kepada Satgas Covid-19 Kota Bandung untuk penanganan lebih lanjut.

Baca juga: Penumpang Kereta Api Pilih Antre Tes GeNose yang Murah, Tes Antigen di Stasiun Sepi

Baca juga: Pemerintah Siapkan Posko Tangguh, Puskesmas Bakal Gunakan Swab Antigen Covid-19

"Mungkin ketiga pesepeda itu sudah tahu bahwa mereka sakit. Itu sebabnya, mereka menunggu hasilnya, yang saat itu masih diolah oleh petugas medis, tapi langsung kabur meninggalkan tempat, kembali ke Kota Bandung," ujar Kasatlantas kepada Tribun, saat dihubungi melalui telepon, kemarin.

Erik mengatakan, ada 58 orang yang hari itu mereka pilih secara acak untuk menjalani tapid test antigen.

"Dari 58 itu, hanya tiga yang positif," kata dia.

Selain melakukan rapid test antigen secara, para petugas gabungan dari Polri, TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP, dan Dinkes Kabupaten Bandung, juga memeriksa semua kendaraan yang masuk ke Tahura, terutama yang berasal dari luar kota.

Halaman
12
Ikuti kami di
  Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas