Tribun

Berkat Karpet Lantai Mobil, Kasus Pembunuhan Siswi SMP Terungkap, Korban Dicekik di Dalam Mobil

Kasus pembunuhan terhadap siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Pangkalan Kerinci bernama Intan Aulia Sari (15) akhirnya terungkap.

Editor: Nanda Lusiana Saputri
zoom-in Berkat Karpet Lantai Mobil, Kasus Pembunuhan Siswi SMP Terungkap, Korban Dicekik di Dalam Mobil
Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung
Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko SIK didampingi Kasat Reskrim AKP Ario Damar SH SIK dan Kasubbag Humas Iptu Edy Harianto menggelar konferensi pers untuk merilis pengungkapan kasus pembunuhan di aula Meranti Mapolres Pelalawan pada Sabtu (20/2/2021) pagi. 

TRIBUNNEWS.COM - Kasus pembunuhan terhadap siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Pangkalan Kerinci bernama Intan Aulia Sari (15) akhirnya terungkap.

Polres Pelalawan berhasil meringkus pelaku.

Kasus ini terungkap berkat penemuan karpet lantai mobil di lokasi penemuan mayat korban.

Tersangka merupakan Anak Dibawah Umur (ADU) yang berusia 17 tahun dan masih duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA).

Pelaku berhasil diamankan pada Jumat (19/02/2021).

Ia menjadi pelaku tunggal yang menghilangkan nyawa perempuan belia tersebut dengan mencekik korban di dalam mobil.

Kemudian membuang jenazahnya ke Jalan Lintas Bono (Jalisbon) Desa Dundangan Kecamatan Pangkalan Kuras.

Baca juga: Wanita Tukang Kredit Diduga Dibunuh, Menghilang Selama Setahun, Warga Temukan Tulang dan Rambut

Korban Intan dibunuh pada Senin (8/02/2021) siang dan jenazahnya ditemukan warga pada Kamis (11/02/2021) pekan lalu dengan kondisi memprihatinkan.

"Tersangka melakukannya sendirian tanpa dibantu oleh orang lain. Semuanya mirip dengan hasil autopsi dari RS Bhayangkara Pekanbaru," tutur Kasat Reskrim Polres Pelalawan AKP Ario Damar SH SIK, kepada tribunpekanbaru.com, Sabtu (20/02/2021).

Kasat Ario Damar menyebutkan, pengungkapan kasus yang sempat viral ini berawal dari sebuah benda yang ditemukan polisi di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Petugas mendapati sebuah karpet lantai mobil saat melakukan olah TKP penemuan mayat korban Intan di Jalisbon Desa Dundangan, Kamis (11/02/2021) pekan lalu.

Karpet berwarna krem kecokelatan itu menjadi petunjuk awal bagi penyidik untuk mengungkap tabir kematian siswi kelas 3 SMP tersebut.

Karpet mobil itu ditemukan di dada korban dan tertutupi dari luar, karena posisi jenazah Intan tertelungkup saat ditemukan.

Saat evakuasi aksesoris mobil itu terlihat dan langsung disimpan sebagai petunjuk permulaan.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas