Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Bupati Ngawi Dukung Pembangunan FK UNIDA Gontor & Rumah Sakit di Mantingan, Berpesan Jangan Nanggung

Pemerintah Kabupaten Ngawi sangat menyambut baik rencana tersebut dan apabila ada masalah bisa diselesaikan dengan cara baik melalui musyawarah.

Bupati Ngawi Dukung Pembangunan FK UNIDA Gontor & Rumah Sakit di Mantingan, Berpesan Jangan Nanggung
Tribunnews.com
Bupati Kabupaten Ngawi, Ony Anwar Harsono, menerima kunjungan tim Pembangunan Fakultas Kedokteran UNIDA Gontor dan Rumah Sakit di kediamannya Jl Hasanuddin, Ngawi, Selasa (9/3/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, NGAWI - Bupati Kabupaten Ngawi, Ony Anwar Harsono, menyambut baik rencana pembangunan Fakultas Kedokteran UNIDA Gontor dan Rumah Sakit yang akan dibangun oleh Pondok Modern Darussalam Gontor di Mantingan, Ngawi.

Hal ini diungkapkan Ony saat menerima kunjungan Tim Pembangunan Fakultas Kedokteran UNIDA Gontor dan Rumah Sakit di kediamannya, Jl Hasanuddin, Ngawi, Selasa (9/3/2021).

"Kami siap bersinergi dengan Pondok Modern Gontor untuk mewujudkannya."

"Dari dulu sudah pernah saya sampaikan ke pihak Gontor, sekalian bangun yang besar jangan nanggung-nanggung," kata Ony.

Dari sini nanti diharapkan ada sinergi antara Pemerintah Kabupaten Ngawi dengan Pondok Modern Darussalam Gontor.

"Ngawi ini kan terkenal dengan pertaniannya, jika tadi dikatakan nantinya akan ada 35 ribu mahasiswa di UNIDA Gontor, sangat bagus jika beras buat makannya mahasiswa dari hasil petani Ngawi," ujar Ony.

Bupati Kabupaten Ngawi, Ony Anwar Harsono, menerima kunjungan tim Pembangunan Fakultas Kedokteran UNIDA Gontor dan Rumah Sakit di kediamannya Jl Hasanuddin, Ngawi, Selasa (9/3/2021).
Bupati Kabupaten Ngawi, Ony Anwar Harsono, menerima kunjungan tim Pembangunan Fakultas Kedokteran UNIDA Gontor dan Rumah Sakit di kediamannya Jl Hasanuddin, Ngawi, Selasa (9/3/2021). (Tribunnews.com)

Ony menambahkan, Pemerintah Kabupaten Ngawi sangat menyambut baik rencana tersebut dan apabila ada masalah bisa diselesaikan dengan cara baik melalui musyawarah.

Sebagaimana diketahui, rencana pembangunan Fakultas Kedokteran UNIDA dan Rumah Sakit akan berdiri di atas lahan tanah wakaf milik Pondok Modern Darussalam Gontor yang dalam beberapa tahun terakhir dipinjam oleh Pemda Ngawi untuk Puskesmas, SMP dan SD.

"Proses pemindahan Puskesmas sudah pembebasan lahan, memasuki lelang, insya Allah enam bulan lagi jadi, kami minta kelonggaran waktu," ujar Ony.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Bupati Kabupaten Ngawi, Ony Anwar Harsono bersedia menghadiri undangan Pondok Modern Darussalam Gontor dalam acara Sosialisasi Pembangunan Fakultas Kedokteran UNIDA Gontor dan Rumah Sakit yang rencananya digelar pada Kamis (11/3/2021).

Sementara itu, Tim Pembangunan Fakultas Kedokteran UNIDA dan Rumah Sakit, Dr. M. Adib Fuadi Nuriz beserta rombongan menyambut baik sinergi dari Pemerintah Kabupaten Ngawi.

Adib menjelaskan, rencana Pondok Modern Gontor ini sejalan dengan keinginan Pemerintah Kabupaten Ngawi untuk membangun Fakultas Kedokteran UNIDA dan Rumah Sakit bertaraf internasional dan diharapkan bisa menjadi ikon baru Ngawi.

"Kami sangat lega setelah Pak Bupati mendukung rencana tersebut."

"Bahkan, beliau memotivasi agar kami bikin tidak tanggung-tanggung sekalian. Memang itu tujuan kami dan ternyata sejalan," kata Adib.

Ikuti kami di
Penulis: Husein Sanusi
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas